banner babe

Denmark Open 2019: Indonesia Targetkan Gelar Juara Dari Ganda Putra

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 15 Okt 2019, 17:30 WIB
Denmark Open 2019: Indonesia Targetkan Gelar Juara Dari Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Menempatkan dua wakil ganda putra di posisi unggulan teratas, membuat pelatih kepala ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi optimistis dapat meraih podium tertinggi di turnamen Denmark Open 2019 World Tour Super 750 pada pekan ini dan mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu.

Bagi "Coach Naga Api" julukan Herry IP, target juara tentunya sangat realistis, apalagi ganda putra sukses meraih tiga gelar dalam tiga turnamen terakhir musim ini, Japan Open Super 750, China Open Super 1000 dan Korea Open Super 500.

Bahkan di Jepang dan China, Indonesia sukses menempatkan dua wakilnya di final yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dimana dua final tersebut dimenangkan oleh Kevin/Marcus.

“Targetnya mempertahankan gelar, karena tahun lalu Kevin/Gideon kan juara. Peluangnya sendiri terbuka dan tetap ada. Nggak mesti Kevin/Gideon, siapa saja bisa, yang penting buat saya dari Indonesia,” kata Herry ditemui di Odense Sports Park, Denmark usai sesi latihan tim Indonesia, Senin (14/10).

Selain Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra, ganda putra juga menurunkan pasangan peringkat 24 dunia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso dan pasangan peringkat 5 dunia yang juga juara Korea Open 2019 lalu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kevin/Marcus yang menempati unggulan teratas, akan mengawali turnamen menghadapi wakil asal Taiwan, Liao Min Chin/Su Ching Heng di babak pertama. Laga yang cukup berat kemungkinan akan dihadapi juara China Open 2019 itu di babak kedua karena akan bertemu dengan pemenang antara runner-up Kejuaraan Dunia 2019 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan mantan juara dunia asal Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Sin Baek Cheol.

Sementara di pool undian bawah, unggulan kedua Ahsan/Hendra dikepung oleh tiga ganda putra asal Malaysia. Jika bisa mengalahkan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di babak pertama, Ahsan/Hendra akan bertemu dengan pemenang antara runner-up All England 2019, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak kedua.

Artikel Tag: Herry Iman Pierngadi, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, mohammad ahsan, hendra setiawan, Denmark Open 2019

605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini