Demi Peremajaan, Para Pemain Senior Akan Dilengsengkan Dari Tim Nasional

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Jan 2020, 17:30 WIB
Demi Peremajaan, Para Pemain Senior Akan Dilengsengkan Dari Tim Nasional

Aaron Chia Hsin-Soh Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Federasi Badminton Malaysia (BAM) akan melakukan perombakan pertama mereka dalam upaya untuk membentuk skuad Proyek '24 yang lebih merata dan lebih ramping saat pertemuan komite dan pelatihan di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara pada hari ini (3/1).

Skuad Proyek, yang sebagian besar terdiri dari pemain U-22, bertujuan membawa Malaysia kembali ke final Piala Thomas dan memenangkan medali emas Olimpiade pada tahun 2024. Malaysia terakhir kali mencapai final Piala Thomas pada tahun 2014 di New Delhi, India di posisi runner-up, tetapi terakhir kali memenangkan gelar pada tahun 1992 lalu di Kuala Lumpur.

Saat ini, tiga pasangan teratas ganda putra adalah Aaron Chia/Soh Wooi Yik (peringkat 8 dunia), Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (peringkat 19 dunia) dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani (peringkat 26 dunia) .

Ee Yi yang kini berusia 26 tahun dan Yew Sin berusia 24 tahun, adalah pasangan tertua di antara tiga pasangan dan telah berjuang untuk mencapai kemajuan pada musim 2019 lalu dengan penampilan terbaik melaju ke perempat final di China Open dan Hong Kong Open 2019.

Sze Fei dan Izzuddin belum mencapai hal besar tahun lalu, tetapi usia berada di pihak mereka karena keduanya masih berusia 22 tahun. Beberapa pemain lain yang performanya buruk, juga diperkirakan akan dicoret hari ini.

Pelatih tim nasional dipastikan aman untuk saat ini karena mereka fokus mendapatkan pemain mereka untuk lolos ke Olimpiade di Tokyo tetapi penampilan mereka akan ditinjau setelah Olimpiade.

Pemain putra, putri, dan ganda campuran saat ini masing-masing dipimpin oleh Datuk Misbun Sidek, Datuk Tey Seu Bock dan Chin Ee Hui.

Pelatih lainnya adalah Hendrawan, Indra Wijaya (tunggal putra), Paulus Firman, Vountus Indra Mawan (ganda putra), Low Wei Sheng (tunggal putri), Rosman Razak, Wong Pei Tty (ganda putri), dan Teo Kok Siang (ganda campuran).

Artikel Tag: Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin, Teo Ee Yi, bam

6104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini