Demi Keluarga, Peraih Perak Olimpiade Mundur Dari Piala Thomas 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 08 Sep 2020, 13:00 WIB
Goh V Shem/Tan Wee Kiong Mundur Dari Piala Thomas 2020

Goh V Shem-Tan Wee Kiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Bagi pasangan ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, kesejahteraan keluarga adalah yang terpenting. Dan akibatnya, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu memutuskan untuk melewatkan Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober.

Berbicara kepada Timesport kemarin, Goh V Shem berkata: "Itu bukanlah keputusan yang mudah untuk dibuat. Baik Wee Kiong dan saya membahas tentang hal itu dan sampai pada kesimpulan bahwa kami harus tinggal di rumah untuk keluarga kami," katanya.

"Putriku baru berusia sekitar satu bulan, dan Tan Wee Kiong mengharapkan anak pertamanya pertengahan bulan depan. Mengingat situasi Covid-19 global saat ini, terlalu berisiko bagi kami untuk bepergian," ungkapnya.

"Selain itu, kami juga ingin membantu di rumah. Kami ingin mewakili negara, kami benar-benar ingin melakukannya, tetapi situasinya seperti itu," tambah V Shem.

V Shem/Wee Kiong juga telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan bertanding di Denmark Open pada 13-18 Oktober dan Denmark Masters pada 20-25 Oktober.

Dengan absennya Goh V Shem dan Tan Wee Kiong, pasangan nomor 28 dunia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani dipilih sebagai pasangan ketiga oleh Federasi Badminton Malaysia (BAM), yang melepas 20 anggota skuad untuk kejuaraan Piala Thomas dan Uber kemarin.

Pasangan peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan peringkat 15 dunia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi masing-masing akan bermain di ganda pertama dan kedua.

Untuk tunggal putra, badan nasional memilih pemain nomor 10 dunia, Lee Zii Jia, Liew Daren, Cheam June Wei dan juara Asia junior 2017, Leong Jun Hao.

V Shem/Wee Kiong bukan satu-satunya pemain top yang mundur di kejuaraan beregu paling bergengsi di dunia itu karena juara dunia tunggal putri, PV Sindhu asal India juga mengumumkan pengunduran dirinya dari Piala Uber pekan lalu. Taiwan sebelumnya menarik diri dari Piala Thomas dan Uber karena pandemi.

Malaysia, yang terakhir mengangkat Piala Thomas 2020 pada tahun 1992, berada di Grup A dengan juara 13 kali Indonesia, Belanda dan Inggris.

Untuk Piala Uber, Malaysia berada di Grup B bersama Indonesia, Korea Selatan dan Australia.

BAM telah menetapkan target semifinal untuk tim putra di Piala Thomas 2020 dan target perempat final untuk tim Piala Uber.

Artikel Tag: Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Piala Uber 2020

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini