Dechapol/Sapsiree, Talenta Terbaik Asia Asal Thailand

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 27 Feb 2021, 14:00 WIB
Dechapol dan Sapsiree, Talenta Terbaik Asia Asal Thailand

Dechapol Puavaranukroh-Sapsiree Taerattanachai/[Foto:Badmintonthaitoday]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bulan lalu, dua pemain ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai memenangkan medali emas berturut-turut. Mereka menang di Yonex Thailand Open, lalu Toyota Thailand Open dan terakhir HSBC BWF World Tour Finals 2020. Mereka tak terbendung dan sangat layak menjadi 'THE BEST OF ASIA'.

Sapsiree pertama kali bermain bulu tangkis pada usia 9 tahun, dan bermain dengan keluarganya. Dia membuat debut internasional pertamanya di 'seri Smiling Fish International' sementara Dechapol dimulai pada usia 7 tahun dan juga bermain dengan keluarganya sebelum menjadi profesional. Kedua jalur mereka mirip satu sama lain karena debut internasionalnya juga di seri Smiling Fish International.

Baik Dechapol dan Sapsiree memiliki mitra yang berbeda sepanjang karier profesional mereka. Untuk Sapsiree, di awal karirnya dia bermitra dengan Rodjana Chuthabunditkul. Pada tahun 2009, keduanya memenangkan medali perunggu di Kejuaraan Junior Dunia BWF dan Kejuaraan Junior Asia. Dia juga pernah berpasangan dengan Puttita Supajirakul di nomor ganda putri. Mereka telah meraih kesuksesan selama bertahun-tahun, termasuk memenangkan emas di Thailand Open 2016.

Dechapol telah dipasangkan dengan Kittinupong Kedren. Bersama-sama, mereka adalah peraih medali emas di Kejuaraan Junior Dunia BWF 2014 di sektor ganda putra. Mereka juga meraih emas di Pesta Olahraga Asia Tenggara 2017. Seperti Sapsiree, ia juga berpasangan dengan Puttita Supajirakul dan bersama-sama meraih medali perak di Thailand Masters 2018.

Kedua prestasi terbesar mereka adalah bersama-sama sebagai pasangan ganda campuran. Sejak mereka dipasangkan satu sama lain, mereka terus membuktikan diri dan memenangkan medali lagi, lagi dan lagi. Hal yang menakjubkan adalah mereka telah mencapai begitu banyak hal dengan sangat cepat.

Pada 2019 saja, mereka meraih gelar di Singapura, Korea, dan Makau Open. Tahun lalu, mereka memenangkan perak di All England Open yang bersejarah. Sementara baru bulan lalu di Bangkok, mereka memenangkan 3 dari 3 medali emas di acara ganda campuran di kandang mereka. Prestasi yang sangat membanggakan bagi mereka berdua.

Tahun ini, Dechapol/Sapsiree pasti akan terus mencapai ketinggian yang lebih tinggi. Kami tidak sabar untuk melihat apa lagi yang bisa mereka lakukan sebagai pasangan.

Artikel Tag: Dechapol Puavaranukroh, BWF, Sapsiree Taerattanachai, thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/dechapolsapsiree-talenta-terbaik-asia-asal-thailand
1132  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini