banner babe

Daren Liew Yakin Bisa Raih Medali di Kejuaraan Dunia 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 18 Agu 2019, 22:00 WIB
Daren Liew Yakin Bisa Raih Medali di Kejuaraan Dunia 2019

Daren Liew/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Peluangnya mungkin tidak besar bagi Daren Liew, namun sang pemain masih percaya bisa mempertahankan medali perunggu yang Ia raih tahun lalu di Kejuaraan Dunia 2019 yang dimulai di Basel, Swiss pada Senin (19/8).

Pebulutangkis berusia 32 tahun itu menjadi berita utama di Nanjing China ketika ia menumbangkan para pemain top untuk melangkah hingga babak semifinal, sebelum dikalahkan Kento Momota asal Jepang yang akhirnya keluar sebagai juara. Daren menjadi pemenang medali ketiga asal Malaysia di Kejuaraan Dunia setelah Lee Chong Wei dan Wong Choong Hann.

"Saya merinding ketika mengenangnya, momen terbesar dalam karir saya, mungkin juga dalam hidup saya," kata Daren ketika dihubungi dari Basel kemarin (17/8).

“Adakah peluang pengulangan di Basel? Saya tidak tahu karena saya belum tampil belakangan ini. Saya telah berjuang sejak kembali dari cedera (sejak mencapai semifinal Malaysia Masters pada Januari)," ungkapnya.

"Tapi, Anda tidak pernah bisa mengatakan tidak pernah. Saya hanya harus tetap percaya pada diriku sendiri seperti tahun lalu. Saya masih ingat ketika saya pergi ke Nanjing, tidak ada yang memberi saya kesempatan juga."

"Saya tidak benar-benar memiliki hasil yang baik untuk mendukung saya sebelum Kejuaraan Dunia, tetapi saya kemudian memenangkan medali perunggu," Daren menambahkan.

Mengingat setengah pool dari 64 pemain tunggal putra terdiri dari para pemain top, Daren bisa menganggap dirinya kurang beruntung karena harus menghadapi Khosit Phetpradab asal Thailand di babak pertama.

Seperti Daren, Khosit tidak meraih hasil baik tahun ini karena hanya berada di peringkat 29 dunia. Pemain berusia 25 tahun itu tampil mengejutkan tahun lalu ketika ia menjadi runner-up di Japan Open 2018 saat di final kalah dari pemain andalan tuan rumah, Momota.

Jika Daren mampu menundukkan Khosit, ia kemungkinan besar akan menghadapi pemain peringkat 9 dunia asal Denmark. Anders Antonsen yang menjadi juara Ueropean Games dan finalis Indonesia Open bulan lalu.

Juga berada di pool yang sama dengan Daren adalah pemain peringkat 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen, peraih medali emas Olimpiade Rio asal China, Chen Long dan juara Indonesia Open 2017 asal India, Kidambi Srikanth.

"Saya tidak terlalu terkejut dengan pengundian karena tidak diunggulkan," kata Daren.

“Saya telah mengalahkan Khosit (putaran pertama Thailand Masters tahun lalu), semoga saya bisa melakukannya lagi. Antonsen berada dalam kondisi yang baik, tentu bukan waktu terbaik untuk menghadapinya, tetapi sekali lagi, ini adalah Kejuaraan Dunia, semua orang bekerja lebih keras dan tidak terkecuali saya," pungkas Daren.

Artikel Tag: Daren Liew, kento momota, Kejuaraan Dunia 2019

879  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini