Daren Liew Siap Tumbangkan Anders Antonsen di Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 12 Jan 2021, 17:45 WIB
Daren Liew Siap Tumbangkan Anders Antonsen di Thailand Open

Daren Liew/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pebulutangkis independen Daren Liew dihadapkan pada mimpi buruk logistik, tetapi dia tidak akan membiarkan hal itu memengaruhi persiapannya untuk pertarungan putaran pertama melawan pemain nomor 3 dunia asal Denmark, Anders Antonsen di Yonex Thailand Open.

Pemain berusia 33 tahun itu telah diberi tahu oleh Malaysia Airlines (MAS) bahwa penerbangan kembali ke Kuala Lumpur pada 22 Jan telah dibatalkan, membuatnya memikirkan alternatif terbaik berikutnya untuk pulang.

“Saya telah menerima email dari MAS beberapa hari yang lalu yang menginformasikan bahwa penerbangan saya telah dibatalkan. Saya terkejut diberitahu bahwa penerbangan berikutnya yang tersedia adalah pada 1 Maret,” kata Daren Liew.

“Rekan tim independen saya dan saya telah memesan AirAsia lebih awal tetapi itu juga dibatalkan. Mereka tidak akan terbang dari Bangkok hingga 1 Februari. Tidak yakin apa alasan di baliknya, tapi saya kira itu mungkin karena perintah kontrol pergerakan yang lebih ketat."

“Ini akan mempengaruhi kami semua (pebulutangkis Malaysia), tapi kami, para pemain independen memiliki masalah terbesar karena biaya tambahan. Jika kami memperpanjang masa tinggal kami, maka kami harus mengeluarkan uang ekstra untuk akomodasi, itu tidak ideal."

"Kami (pebulutangkis independen) telah memesan tanggal yang berbeda pada awalnya, tetapi saya membeli tiket fleksibel pada tanggal 22 Januari. Kami telah berdiskusi di antara kami sendiri, skenario terburuk mungkin melakukan perjalanan melalui darat ke perbatasan," tambah Daren.

Daren Liew mengatakan kesulitan telah membuatnya bersemangat untuk mencoba mengecewakan Anders Antonsen.

“Saya akan mencoba yang terbaik untuk menghindari keluar lebih awal setelah datang jauh-jauh ke sini dan setelah apa yang telah saya lalui. Saya sudah melakukan beberapa tes usap, harus dikarantina dan ada pusing perjalanan pulang,” sumpah Daren.

Seperti sudah ditakdirkan, Anders Antonsen adalah lawan Denmark ketiga Daren dalam banyak turnamen.

Dalam perjalanan World Tour terakhirnya di Spanyol Masters pada Februari tahun lalu, Daren Liew mengalahkan Rasmus Gemke di delapan besar tetapi kemudian kalah dari juara akhirnya Viktor Axelsen.

Ini akan menjadi pertemuan kedua Daren melawan Antonsen, yang baru saja pulih dari infeksi Covid-19. Pertemuan terakhir mereka adalah di Kejuaraan Dunia di Basel, Swiss pada 2019, di mana dia kalah di babak pertama.

“Peluang sangat menumpuk terhadap saya pasti. Saya tidak terlalu yakin apakah Covid-19 telah mempengaruhi kebugaran Antonsen dengan cara apa pun, tetapi pada hari apa pun, saya masih harus bermain sebaik mungkin jika saya harus mengalahkannya,” kata Daren.

“Mudah-mudahan rekor bagus saya melawan pemain Denmark akan kembali tercipta. Kecuali Axelsen (satu kemenangan dan empat kekalahan), saya melakukannya dengan cukup baik melawan yang lain (termasuk 4-1 melawan Jan O Jorgesen, Gemke 2-0, Hans-Kristian Vittinghus 2-1),” pungkas Daren.

Artikel Tag: Daren Liew, Anders Antonsen, Denmark

930  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini