Daren Liew Pede Mampu Jungkalkan Momota di All England Pekan Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 12 Mar 2021, 13:00 WIB
Daren Liew Pede Mampu Jungkalkan Momota di All England Pekan Depan

Kento Momota-Park Joo Bong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis profesional, Daren Liew menikmati prospek untuk berhadapan dengan pemain nomor satu dunia, Kento Momota, yang akan kembali ke All England pada minggu depan.

Daren Liew yang berusia 33 tahun kemungkinan akan bertemu dengan bintang tunggal Jepang itu pada putaran kedua di Arena Birmingham.

Daren Liew akan menghadapi HS Prannoy asal India di babak pertama World Tour Super 1000, sementara Momota yang tampil setelah 14 bulan, akan melawan Parupalli Kashyap, juga dari India.

Kento Momota tidak tampil di turnamen internasional sejak ia terlibat dalam kecelakaan menyusul pasca kemenangannya di Malaysia Masters di Kuala Lumpur pada Januari tahun lalu.

Setelah menjadi juara nasional Jepang untuk keempat kalinya, Kento Momota dijadwalkan kembali pada Januari untuk BWF World Tour Asia di Bangkok tetapi terpaksa meninggalkan perjalanan setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Nah, agar (pertandingan melawan Momota) itu terjadi, saya harus menyelesaikan pekerjaan saya terlebih dahulu di babak pertama," kata pemain peringkat 33 dunia, Daren Liew yang membuat penampilan kelima di All England tahun ini.

“Akan sangat bagus untuk menjadi di antara beberapa pemain pertama yang mungkin menghadapi Momota pada pengembalian pertamanya."

“Saya bahkan belum mengambil satu game pun darinya!” tambah perempat finalis All England 2012 itu.

Daren Liew telah menghadapi Momota empat kali hingga saat ini, termasuk pertemuan perdananya di semifinal Kejuaraan Dunia di Nanjing tiga tahun lalu.

“Pertemuan terdekat lagi dengan dia adalah (di babak pertama) di Indonesia Open 2019. Saya sempat memimpin game pertama 16-12 dan menahan game point pada 20-19, tapi akhirnya kalah,” kenang Daren.

Daren tahu pertandingan pertamanya melawan pemain peringkat 30 dunia, Prannoy juga tidak akan mudah. Ini meskipun Daren telah mengalahkan Prannoy tiga kali dalam 14 bulan terakhir, termasuk kemenangan berturut-turut di Thailand Open kedua pada Januari baru-baru ini.

“Setelah memenangkan tiga pertemuan terakhir kami, saya prediksi dia akan meningkatkan permainannya," katanya.

“Jadi, saya tidak bisa meremehkannya begitu saja meski memiliki catatan yang bagus akhir-akhir ini,” jelas peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018 itu.

Artikel Tag: Daren Liew, kento momota, All England 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/daren-liew-pede-mampu-jungkalkan-momota-di-all-england-pekan-depan
1384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini