Daren Liew Akhirnya Lolos ke Babak Utama Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 31 Des 2020, 13:30 WIB
Daren Liew Akhirnya Lolos ke Babak Utama Thailand Open

Daren Liew/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Bagi pebulutangkis veteran Malaysia, Daren Liew, menyambut Tahun Baru dengan perasaan campur aduk. Pemain berusia 33 tahun itu berterima kasih kepada para bintang keberuntungannya setelah mendapatkan tempat di undian utama BWF Asian Tour di Thailand pada bulan depan.

Awalnya, harapan pemain peringkat 41 dunia itu untuk berpartisipasi dalam turnamen pertamanya sejak Spanyol Masters pada Februari berada di posisi yang sulit karena ia hanya menjadi cadangan ketiga untuk dua Thailand Open pada 12-17 Januari dan 19-24 Januari.

Tapi penarikan tim China dari kompetisi membuat pemain peringkat 9 dunia, Shi Yuqi dan peringkat 21 dunia, Lu Guangzu tersingkir.

Selain itu, pemain peringkat 40 dunia asal Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, yang merupakan cadangan kedua, juga mundur pada hari Senin (29/12), sehingga membuka jalan bagi Daren Liew untuk memasuki turnamen.

Namun, peraih medali perunggu kejuaraan dunia 2018 bagi Malaysia itu masih harus berjuang keras meski ia berusaha memanfaatkan keberuntungannya sebaik mungkin. Ini karena Daren Liew tertarik untuk bertemu pemaim Denmark peringkat 3 dunia, Anders Antonsen pada putaran pertama kompetisi leg pertama. Dan dia juga menghadapi pertandingan yang menantang melawan pemain India peringkat 13 dunia Sai Praneeth B di babak pertama leg kedua.

Kendati demikian, juara French Open 2012 itu tetap bersyukur memiliki kesempatan bertanding kembali guna mendongkrak harapannya lolos kualifikasi Olimpiade.

"Benar-benar melegakan bisa masuk ke babak utama karena itu benar-benar tergantung pada keberuntungan pada akhirnya," aku Daren.

"Sebelumnya, saya benar-benar tidak berpikir saya akan berhasil karena sampai Natal hanya ada satu penarikan peringkat yang lebih tinggi. Jadi saya pikir tidak banyak harapan bagi saya yang tersisa," ungkapnya.

“Tapi sekarang saya masuk, saya pasti akan sangat siap untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Masih ada dua minggu lagi sebelum kompetisi dimulai, jadi masih ada waktu untuk bugar."

"Dan tentu saja akan sulit karena ini adalah turnamen Super 1000 dan tidak akan ada lawan yang mudah sama sekali. Tapi tekanan tidak akan ada pada saya dan saya hanya akan pergi ke sana dan memberikan yang terbaik," tambah Daren.

Selain Daren Liew, satu-satunya tunggal putra Malaysia lainnya yang lolos ke babak utama adalah nomor 1 nasional, Lee Zii Jia.

Namun, pemain peringkat 10 dunia itu juga menghadapi tantangan rumit dalam turnamen beruntun di Thailand. Unggulan kedelapan, Zii Jia akan berhadapan dengan pemain peringkat 28 dunia, HS Prannoy dari India pada putaran pertama leg pertama dan akan berhadapan dengan pemain India lainnya peringkat 31 dunia, Sameer Verma pada putaran pertama leg kedua Thailand Open.

Artikel Tag: Daren Liew, thailand, Malaysia

1468  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini