banner babe

Daihatsu Indonesia Masters 2020 Telah Siap Digelar

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 22 Nov 2019, 11:15 WIB
Daihatsu Indonesia Masters 2020 Telah Siap Digelar

Konferensi Pers Indonesia Masters 2020/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Gelora Istora Senayan Jakarta akan kembali menjadi tuan rumah turnamen BWF awal tahun 2020 yang bertajuk Daihatsu Indonesia Masters 2020 yang menawarkan hadiah total USD 400.000 atau berkisar 5,8 miliar rupiah.

Ini adalah serangkaian turnamen World Tour yang di sponsori Daihatsu sejak 2018 lalu yang akan menampilkan para pemain top di seluruh dunia karena menawarkan poin yang cukup besar menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Meriahnya dan antusiasme para penggemar Indonesia juga menjadi alasan bagi Daihatsu untuk menjadi sponsor utama di Istora selama dua tahun terakhir.

“Kami merasa terhormat bisa menjasi sponsor Indonesia Masters tiga tahun berturut-turut. Kami sangat terkesan dengan penonton di Istora yang sangat mengenal olahraga ini. Jelang olimpiade, kami berharap para atlet bisa berjuang maksimal dan mendapat prestasi terbaik di turnamen ini,” ujar Ichiro Otaki, General Manager Marketing and Sales Promotion Department Daihatsu Motor.

Di tempat yang sama, Ketua Umum PBSI, Wiranto juga mengatakan bahwa Indonesia Masters juga akan menjadi ajang pemanasan sebelum kejuaraan akbar Olimpiade Tokyo karena kualifikasi akan berakhir pada bulan April 2020.

“Terima kasih kepada Daihatsu atas kerjasama dan kesempatan yang diberikan dalam peningkatan prestasi bulutangkis Indonesia. Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 merupakan uji coba dalam menghadapi olimpiade dan akan dihadiri pebulutangkis top. Mudah-mudahan kejuaraan ini dapat berjalan lancar dan para atlet bisa meraih prestasi terbaik,” tutur Wiranto.

Sebagai tuan rumah, Indonesia dipastikan akan menurunkan para pemain terbaik mereka untuk tampil di Istora.

Edisi tahun 2019, Indonesia mendapat satu gelar melalui ganda putra. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi kampiun setelah memenangi all Indonesian final atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 21-17 dan 21-11.

Saat ini para pemain Indonesia tengah fokus menjalani persiapan intensif untuk tampil di kejuaraan dua tahunan SEA Games 2019 Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Indonesia Masters 2020

572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini