Daftar Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2020 Dirilis

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Jan 2020, 21:00 WIB
Daftar Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2020 Dirilis

Greysia Polii/Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan secara resmi skuat tim putri yang akan dibawa ke Kejuaraan Beregu Asia 2019 yang akan berlangsung di Manila, Filipina, pada 11 hingga 16 Februari 2020 mendatang.

Perubahan dilakukan oleh PBSI yang tak mengirim pemain andalan mereka, Fitriani, karena sedang mengalami penurunan performa dalam beberapa turnamen terakhir, dengan yang terbaru adalah kegagalannya mempertahankan gelar Thailand Masters pada pekan ini setelah kandas di babak pertama.

Sebagai gantinya, PBSI membawa pemain junior, Putri Kusuma Wardani, yang diharapkan mampu menimba pengalaman di level senior karena masih akan diandalkan di Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior tahun ini. Selain Putri, tim tunggal putri juga akan membawa juara dunia junior 2017, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, dan juga Choirunnisa.

Di sektor ganda putri, PBSI membawa kekuatan terbaik yakni juara Indonesia Masters 2020 pekan lalu yang juga pasangan peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Meski tak ada pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris yang didegradasi dari Pelatnas awal musim ini, PBSI membawa pasangan baru, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, serta juara Yuzu Indonesia Masters 2019, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Berikut Daftar Tim Putri Indonesia di Kejuaraan Beregu Asia 2020 :

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Ruselli Hartawan

3. Choirunnisa

4. Putri Kusuma Wardani

5. Greysia Polii

6. Apriyani Rahayu

7. Ni Ketut Mahadewi Istarani

8. Tania Oktaviani Kusumah

9. Siti Fadia Silva Ramadhanti

10. Ribka Sugiarto

Artikel Tag: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, PBSI, Kejuaraan Beregu Asia 2020

2553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini