Covid-19 Bikin Atlet Istirahat Lebih Lama Dari Yang Direncanakan

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Mar 2020, 18:00 WIB
Covid-19 Bikin Atlet Istirahat Lebih Lama Dari Yang Direncanakan

Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Para pemain di seluruh dunia bersiap-siap untuk istirahat panjang dari sirkuit internasional yang bisa bertahan sampai akhir Agustus karena wabah Covid-19 belum menunjukkan sedikit tanda mereda.

Turnamen New Zealand Open telah menjadi "korban" terakhir ketika Federasi Badminton Dunia (BWF) membuat pengumuman keempat tentang penangguhan World Tour mereka dan turnamen lain yang disetujui hanya dalam rentang waktu dua minggu.

Badan dunia awalnya bermaksud untuk menunda dan membatalkan 14 turnamen antara 16 Maret dan 12 April, termasuk Malaysia Open (31 Maret - 5 April) tetapi pandemi yang memburuk telah memaksa mereka untuk memperpanjang periode penutupan hingga 26 April.

Putaran final Piala Thomas dan Piala Uber 2020, yang dijadwalkan pada 16-24 Mei di Aarhus, Denmark, telah ditunda hingga 15-23 Agustus.

New Zealand Open (28 April - 3 Mei) bukan di antara lima turnamen yang ditangguhkan ketika BWF membuat pengumuman sebelumnya pada Jumat (13/3) lalu. Namun, pemerintah Selandia Baru menutup semua perbatasannya pada minggu lalu.

Pasangan profesional, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying adalah juara bertahan sektor ganda campuran di turnamen Super 300 itu.

“Ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakan kompetisi sekarang. Bahkan jika itu dilaksanakan, kami tidak akan melakukannya,” kata Liu Ying.

Dengan tidak ada peristiwa penting yang terjadi pada bulan Mei, semua mata tertuju pada apakah musim dapat kembali pada bulan Juni, di mana ada empat turnamen World Tour yakni Australia Open (2-7), Thailand Open (9-14), Indonesia Open (16-21) ) dan AS Open (23-28) akan dijadwalkan.

Semua turnamen tersisa bisa menjadi turnamen pemanasan penting bagi para pemain menjelang Olimpiade Tokyo (24 Juli - 9 Agustus) mendatang.

Artikel Tag: BWF, Virus Corona, Covid-19, World Tour

332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini