Commonwealth Games 2022: Inggris Fokus Perunggu Setelah Kalah Dari Malaysia

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 02 Agu 2022, 16:00 WIB
Commonwealth Games: Inggris Fokus Rebut Perunggu Setelah Kalah Dari Malaysia

Ben Lane-Sean Vendy/[Foto:Badmintonengland]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Inggris akan memperebutkan medali perunggu Commonwealth Games 2022 di nomor beregu campuran setelah menderita kekalahan 0-3 melawan Tim Malaysia di semifinal yang berlangsung di National Exhibition Centre.

Semifinal dimulai dengan awal yang menjanjikan di NEC ketika Marcus Ellis dan Lauren Smith mengambil game pertama melawan Chan Peng Soon dan Cheah Yee See 21-12, tetapi wakil Malaysia membalas untuk mengambil dua pertandingan berikutnya 21-18 dan 21- 13.

Smith berkata: “Kami benar-benar kecewa. Saya pikir kami memiliki peluang dalam pertandingan itu, kami memulai dengan sangat baik, kami menjalankan rencana permainan kami dan memberikan banyak tekanan pada mereka.”

“Sayangnya, di game kedua, itu adalah akhir yang lebih sulit untuk dimainkan. Kami hanya tidak melakukan beberapa servis dan hal-hal mendasar. Kami menjadi sedikit ragu-ragu dan sedikit putus asa dalam tembakan kami alih-alih hanya memainkan reli, dan itu merugikan kami pada akhirnya, yang membuat frustrasi.”

Fokus kemudian beralih ke Toby Penty, yang kalah 21-13, 21-14 melawan unggulan kelima, Ng Tze Yong.

Ng dalam performa yang luar biasa dan kombinasi pukulan smash yang kuat dan pukulan drop shot yang menghancurkan terbukti terlalu bagus pada hari itu.

“Saya tahu skornya cukup mirip, tetapi saya sebenarnya berpikir saya bermain jauh lebih baik di set kedua,” kata Penty.

“Ini adalah permainan momentum dan meskipun saya bagus untuk satu atau dua poin, dia lebih baik untuk tiga, empat, lima poin berturut-turut dan saya pikir itu perbedaan besar hari ini. Kami berdua memainkan beberapa reli yang bagus, tapi itu adalah aksi buruk saya di saat-saat penting yang mengubah dinamika pertandingan.”

Kekalahan Penty berarti bahwa Sean Vendy dan Ben Lane perlu memenangkan nomor ganda putra mereka untuk memberi Inggris peluang maju ke final, tetapi mereka dikalahkan oleh unggulan teratas dan peraih medali perunggu Olimpiade,  Aaron Chia dan Soh Wooi Yik dengan 21-17, 21-18 di ganda putra.

Hasil itu memastikan langkah Malaysia ke pertandingan medali emas sementara Inggris akan menghadapi Singapura untuk mendapatkan medali perunggu di depan penonton tuan rumah yang bersemangat.

Artikel Tag: Inggris, Malaysia, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/commonwealth-games-2022-inggris-fokus-perunggu-setelah-kalah-dari-malaysia
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini