Comeback Sensasional Marin Masih Terus Berlanjut

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 10 Jan 2020, 20:00 WIB
Comeback Sensasional Marin Masih Terus Berlanjut

Carolina Marin/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin berusaha untuk membuktikan mengapa ia adalah juara Olimpiade dan pemegang gelar juara dunia tiga kali.

Pemain tunggal putri itu menyatakan bahwa cedera hanya kenangan sekarang dan fokus untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa ia baik-baik saja dan benar-benar sudah kembali.

"Saya ingin melupakan cedera saya dan tampil sebaik yang saya miliki sebelumnya," jelas Marin, yang memenangkan medali emas Olimpiade Rio 2016 dengan mengalahkan PV Sindhu asal India di final.

“Saya ingin melakukan yang terbaik, mencoba untuk mendapatkan kembali perasaan bermain di kompetisi. Inilah yang saya coba lakukan ketika saya kembali (pada bulan September),” ungkapnya.

Marin absen selama tujuh bulan tahun lalu setelah dia mengalami pecah ligamen anterior cruciate ligament (ACL) di final Indonesia Masters melawan Saina Nehwal asal India pada bulan Januari tahun lalu. Dia melakukan comeback di Vietnam Open pada bulan September lalu tetapi kalah di babak pertama.

Dia kemudian bangkit kembali dengan gaya untuk memenangkan China Open Super 1000 seminggu kemudian, mengalahkan Tai Tzu Ying asal Taiwan di final dan melanjutkannya dengan melangkah ke semifinal Denmark Open sebelum kalah tipis dari pemain Jepang, Nozomi Okuhara.

Marin tidak bisa mempertahankan gelarnya pada Kejuaraan Dunia tahun lalu di Basel, Swiss. Dan tanpa kehadirannya, Sindhu akhirnya mengakhiri penantiannya yang sulit untuk meraih gelar juara dunia dengan mengalahkan Okuhara di final.

Marin saat ini berada di peringkat 10 dunia. Dan kemarin, dia menunjukkan tekad untuk melangkah lebih baik di Malaysia Masters ketika mengalahkan pemain peringkat 23 dunia asal China, Cai Yanyan dengan 21-16 dan 21-18 dalam tempo 46 menit di Axiata Arena, Bukit Jalil.

Marin selanjutnya akan menghadapi Saina di perempat final. Pada edisi tahun lalu, Marin kalah saat bertempur menghadapi pemain asal Thailand, Ratchanok Intanon di final.

Artikel Tag: carolina marin, saina nehwal, PV Sindhu, Malaysia Masters 2020

1116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini