Comeback PV Sindhu Siap Bawa India Melaju di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 09 Feb 2024, 23:00 WIB
Comeback PV Sindhu Siap Bawa India Melaju di Kejuaraan Beregu Asia 2024

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : PV Sindhu yang telah diremajakan ingin memberikan kesan yang kuat di Kejuaraan Beregu Asia pada 13-18 Februari di Setia Alam Convention Centre.

Pemain tunggal putri India ini telah meningkatkan pemulihannya dari cedera lutut kiri yang dialaminya di French Open Oktober lalu dan siap untuk kembali dalam Kejuaraan Beregu Asia.

PV Sindhu telah menambahkan Agus Dwi Santoso dari Indonesia ke tim pelatihnya bulan lalu dalam upaya untuk menemukan kembali performa terbaiknya mulai dari turnamen tim yang juga merupakan kualifikasi Final Piala Uber pada 27 April-5 Mei di Chengdu, Tiongkok.

Agus telah membimbing pemain berusia 28 tahun itu bersama Prakash Padukone di akademi Prakash Padukone di Bengaluru. Setelah mengalami patah tulang akibat stres di kaki kirinya pada Pesta Olahraga Persemakmuran Birmingham 2022, Sindhu berjuang untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya saat ia dinobatkan sebagai juara dunia pada tahun 2019.

Pemain peringkat 11 dunia itu telah menunjukkan tanda-tanda dirinya yang dulu ketika ia mencapai semifinal berturut-turut di Arktik dan Denmark Open Oktober lalu sebelum kemajuannya kembali terhambat karena cedera.

PV Sindhu berjanji akan berjuang keras untuk kembali menjadi yang terbaik menjelang Olimpiade Paris pada bulan Juli.

Pelatih kepala Akademi Bulu Tangkis Prakash Padukone (PPBA) dan pemilih tim nasional U. Vimal Kumar menilai Sindhu perlu lebih mengambil inisiatif dalam pertandingannya.

“Sindhu perlu mengambil lebih banyak inisiatif karena dia tiba-tiba menjadi sedikit defensif,” kata Vimal dalam sebuah wawancara dengan Hindustan Times.“

"Jika lawan memainkan permainan lambat, dia juga akan memperlambat permainannya. Jika lawan bermain cepat, dia akan berusaha mengatasinya."

“Tidak ada inisiatif seperti bermain di depan net, menciptakan peluang, atau menyerang. Masukan Prakash akan membantu karena dia bisa menyampaikan hal tersebut kepadanya.”

Vimal merasa penampilan bagus dalam pertemuan tim Asia akan memberi Sindhu dorongan tepat waktu menjelang Prancis Terbuka berturut-turut (5-10 Maret) dan All England (12-17 Maret).

“Kami benar-benar dapat mengukur di mana dia berada ketika dia kembali ke pengadilan. Dia akan mendapatkan latihan pertandingan yang bagus," katanya.

“Itu bisa membantunya di sirkuit Eropa bulan depan. Dia membutuhkan beberapa kemenangan. Pada akhirnya, ini semua tentang kepercayaan diri.”

India sudah dijamin mendapat tempat di perempat final dalam pertemuan tim bersama dengan Tiongkok karena keduanya adalah satu-satunya tim yang ditempatkan di Grup W.

Artikel Tag: PV Sindhu, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/comeback-pv-sindhu-siap-bawa-india-melaju-di-kejuaraan-beregu-asia-2024
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini