Chou Tien Chen Pastikan Tampil di Denmark Open

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 24 Sep 2020, 20:00 WIB
Chou Tien Chen Pastikan Tampil di Denmark Open

Chou Tien Chen/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pemain peringkat 2 dunia asal Taiwan, Chou Tien Chen melawan tren dengan mengonfirmasi partisipasinya dalam turnamen Denmark Open World Tour Super 750 yang menyediakan hadiah uang senilai US $ 750.000 (RM3,12 juta) atau berkisar 11 miliar rupiah pada 13-18 Oktober.

Sebagian besar nama besar dari Asia telah menarik diri dari turnamen di Odense karena pandemi Covid-19.

Menurut laporan Taiwan, Chou Tien Chen akan memulai perjalanan lima minggu yang juga akan membuatnya mengambil bagian dalam tiga Tour Asia lainnya di Thailand, jika diadakan sesuai jadwal.

"Saya tidak berpikir pandemi ini akan melambat dalam waktu dekat, tetapi hidup harus terus berjalan untuk semua orang, termasuk para pemain," kata Chou Tien Chen seperti dikutip di Apple Daily.

“Saya juga berniat untuk melanjutkan kehidupan normal saya secepat mungkin. Lagi pula, tidak mungkin bagi pemain untuk terus keluar dari kompetisi," ungkapnya.

Tien Chen tidak pernah melewatkan turnamen Denmark Open sejak 2013. Penampilan terbaiknya adalah menjadi runner-up saat kalah dari pemain peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota pada edisi 2018.

Tien Chen bertekad untuk membalas kegagalan pada Maret lalu ketika ia kalah dari Viktor Axelsen asal Denmark di final tunggal putra kejuaraan All England.

Berita tersebut akan datang sebagai bentuk penebusan untuk Federasi Badminton Dunia (BWF) dan penyelenggara turnamen karena Denmark Open tampaknya akan kehilangan kilauannya menyusul serentetan penarikan pebulutangkis papan atas dari Asia.

Para pemain dari Thailand, Taiwan, Indonesia dan Korea Selatan telah memilih untuk melewatkan ketiga turnamen, yang awalnya terdiri dari kejuaraan Piala Thomas dan Uber yang ditunda dan Denmark Masters yang dibatalkan.

Adapun Malaysia, mereka tidak mundur dari kejuaraan tetapi akhirnya memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan jika hanya satu turnamen yang diadakan.

Chou Tien Chen bukan satu-satunya bintang Asia yang mau bermain di Odense. Sebelumnya, dua mantan pemain nomor satu dunia, Kidambi Srikanth (tunggal putra) dan Saina Nehwal (tunggal putri) asal India juga telah mengonfirmasi keikutsertaan mereka.

Tour Eropa ini tentunya membutuhkan dorongan karena sudah tanpa pemain andalan tuan rumah, Axelsen, yang saat ini sedang memulihkan diri dari operasi pergelangan kaki minor.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Denmark, Tour

694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini