Chou Tien Chen Canangkan Tiga Target Utama Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 06 Jan 2023, 04:30 WIB
Chou Tien Chen Canangkan Tiga Target Utama Musim Ini

Chou Tien Chen/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bagi bintang asal Taiwan, Chou Tien Chen , 2022 adalah musim yang sulit dan penuh ujian, di mana dia melihat lawannya memaksanya ke lapangan belakang, menjauh dari ruang favoritnya yakni net.

“Tidak ada yang mau mempermainkan saya di net,” kata Chou bercanda. 

“Lawan saya memainkan kok terlalu lama dan saya tidak memiliki kesempatan untuk bermain di depan net sepanjang tahun. Mereka telah menemukan taktik baru untuk melawan saya.”

Satu-satunya gelar Chou Tien Chen tahun lalu adalah Taipei Open di kandang sendiri dan pemain peringkat 4 dunia itu menjadi pebulutangkis tunggal putra Taiwan perdana yang meraih medali di Kejuaraan Dunia di Tokyo. 

Jonatan Christie menahan lima match point melawan petenis berusia 32 tahun itu di perempat final, tetapi pemain Indonesia itu harus menahan patah hati setelah kembalinya Chou. Ia menang 14-21 21-11 dan 22-20 untuk mengantongi medali pertamanya di ajang tersebut.

“Kenangan terbaik saya di tahun 2022 adalah lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia, bermain dengan semangat dan untuk Tuhan. Ketika saya bermain dengan (berkat) Tuhan, tidak masalah apakah saya menang atau kalah. Saya fokus pada sikap saya dan memasukkan segalanya ke bulu tangkis dan itu luar biasa. Saya banyak berdoa tahun lalu," kata Chou spiritual.

“Setiap kali saya bermain, saya kalah di perempat final. Saya selalu gugup di babak ini, jadi saya senang melakukan comeback ini.”

Dia tidak mampu menaklukkan Viktor Axelsen yang perkasa di babak berikutnya, tetapi ada satu tempat di final Japan Open melawan Kenta Nishimoto minggu berikutnya di Osaka.

“Saya dekat. Lagi."

Di antara kekecewaannya adalah kampanye singkatnya di HSBC BWF World Tour Finals 2022 .

“Saya kalah di semua pertandingan saya, tetapi ada banyak hal yang bisa dipelajari dari bermain di turnamen ini. Pejuang dalam diri Andalah yang paling penting. Saya yakin saya masih harus tetap rendah hati di setiap pertandingan. Ketika saya tidak cukup rendah hati, saya tidak bermain dengan baik, dan tidak bagus di lapangan. Rasanya tidak alami.”

Mantan peringkat 2 dunia, yang akan berulang tahun ke-33 pada hari Minggu, mengatakan para penggemar dapat mengharapkan Chou Tien Chen yang lebih baik di tahun 2023.

“Tujuan pertama saya adalah mengamankan kualifikasi Olimpiade, kemudian melakukannya dengan baik di Kejuaraan Dunia dan Asian Games. Saya memiliki kenangan indah tentang turnamen itu dan saya menantikan untuk kembali melakukan tur, memberikan yang terbaik. Saya tidak bisa menyelesaikan tahun 2022 dengan catatan yang kuat, tetapi saya menantikan tahun baru.”

Dibabak undian paruh atas PETRONAS Malaysia Open 2023 minggu depan, Chou Tien Chen akan membuka kompetisi melawan pemain andalan China, Shi Yu Qi.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Malaysia Open 2023, Taiwan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chou-tien-chen-canangkan-tiga-target-utama-musim-ini
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini