Chou Tien Chen Amankan Tempat Semifinal Yonex Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 16 Jan 2021, 14:00 WIB
Chou Tien Chen Amankan Tempat Semifinal Yonex Thailand Open

Chou Tien Chen/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pemain bulu tangkis tunggal putra nomor dua dunia, Chou Tien Chen maju ke babak semifinal Thailand Open pada Jumat (15/1), mengalahkan lawan yang lebih muda Lee Zii Jia 21-17 dan 21-15 setelah bangkit dari ketertinggalan.

Pemain andalan Taiwan itu dianggap tenang dan fokus dalam mengamankan kemenangan setelah sempat tertinggal sebentar melawan Lee Zii Jia yang berusia 22 tahun dari Malaysia.

"Saya pikir saya memiliki lebih banyak kesabaran melawan dia dan saya memenangkan sebagian besar reli yang panjang," kata Chou Tien Chen yang kini berusia 31 tahun.

Unggulan kedua Chou Tien Chen akan berhadapan di babak semifinal bersama Angus Ng Ka Long, pemain peringkat delapan dunia, setelah pemain Hong Kong itu dengan mudah mengalahkan rekan setimnya, Lee Cheuk Yiu 21-17 dan 21-12.

Thailand Open adalah yang pertama dari tiga turnamen berturut-turut yang diadakan di Bangkok yang berpuncak pada World Tour Finals mulai 27 Januari mendatang .

Para atlet yang diterbangkan dalam seminggu sebelum dimulainya karantina dan pengujian, bersaing secara tertutup sebagai pencegahan virus.

Pada hari Rabu, seorang pelatih Jerman di turnamen tersebut dinyatakan positif terkena virus tetapi para pemainnya diizinkan untuk terus berkompetisi.

Namun hasil tes tersebut mendorong pemain ganda campuran asal Hong Kong, Tse Ying Suet dan Tang Chun Man untuk mundur dari pertandingan berikutnya melawan tim Jerman karena kekhawatiran virus.

Federasi Badminton Dunia (BWF) mengatakan bahwa mereka menghormati keputusan tim Hong Kong tetapi membela membiarkan Jerman melanjutkan, mengatakan semua pemain sudah dinyatakan negatif.

Artikel Tag: Chou Tien Chen, Lee Zii Jia, Thailand Open

1460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini