Choong Hann Yakin Lee Zii Jia Lolos ke World Tour Finals 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 07 Nov 2020, 23:00 WIB
Choong Hann Meyakini Lee Zii Jia Akan Lolos ke World Tour Finals 2020

Lee Zii Jia/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Choong Hann, pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM) meyakini bahwa pemain tunggal putra peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia akan bisa meraih tiket ke World Tour Finals 2020.

Wong Choong Hann berharap Lee Zii Jia akan melanjutkan apa yang dia tinggalkan musim lalu ketika keracunan makanan yang memaksanya mundur dari China Open dan Hong Kong Open 2019 sebelum memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Korea Open sehingga mengakhiri kesempatannya lolos ke World Tour Finals 2019.

Sang pelatih mengatakan, Zii Jia diperkirakan akan menghadapi perjuangan berat di dua turnamen World Tour Super 1000 di Yonex Thailand Open (12-17 Januari 2021) dan Toyota Thailand Open (19-24 Januari 2021) yang akan menjadi dua turnamen terakhir untuk pengumpulan poin ke World Tour Finals 2020 (27-32 Januari 2021) yang semuanya akan diadakan di Bangkok Thailand.

"Semua pemain memiliki peluang yang sama. Jadi Lee Zii Jia bisa lolos karena dia mewujudkannya," kata Choong Hann.

"Dalam turnamen, setiap pemain bisa dikalahkan dan bahkan setiap pemain top bisa tersingkir lebih awal. Saya yakin Zii Jia juga siap sepenuhnya dan siap menghadapi siapapun. Dia tidak perlu diintimidasi."

"Dia mungkin kesulitan menghadapi Kento Momota, tapi dia tidak sendiri. Setiap pemain akan kesulitan bermain menghadapi Kento Momota. Selain Momota, saya kira Lee Zii Jia juga mempunyai kesempatan yang sama 50-50 menghadapi pemain lain," tambah Choong Hann.

Hanya delapan pemain teratas yang memenuhi syarat untuk bermain di turnamen bergengsi World Tour Finals yang menawarkan hadiah uang yang sangat fantastis mencapai 21,5 miiar rupiah.

Artikel Tag: wong choong hann, Lee Zii Jia, World Tour Finals

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/choong-hann-yakin-lee-zii-jia-lolos-ke-world-tour-finals-2020
1321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini