Choong Hann Terkejut Ng Tze Yong Bisa Kalahkan Runner-up Malaysia Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 14 Jul 2022, 10:30 WIB
Choong Hann Terkejut Ng Tze Yong Bisa Kalahkan Runner-up Malaysia Open 2022

Ng Tze Yong/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Direktur kepelatihan tunggal nasional Wong Choong Hann berharap anak muda Ng Tze Yong dapat memanfaatkan momentum setelah kemenangan menakjubkan atas Angus Ng Ka Long di Singapore Open 2022

Pemain nomor 47 dunia itu menunjukkan kepercayaan diri dan tekad yang besar untuk mengalahkan runner-up Malaysia Masters nomor 12 dunia asal Hong Kong, 21-16 dan 21-17 dalam 44 menit kemarin.

Choong Hann berharap Tze Yong dapat terus memberikan kejutan saat menghadapi pemain Hong Kong lainnya di peringkat 15 dunia Lee Cheuk Yiu di babak kedua.

“Dia belajar untuk mengelola para pemain top ini dan dia berhasil hari ini. Senang melihatnya tetap fokus dan bermain dengan percaya diri. Tetap saja, ini adalah hari baru besok dan dia harus bekerja keras lagi,” kata Choong Hann.

Kemenangan atas Angus memberi pertanda baik bagi Ng Tze Yong dengan Commonwealth Games di Birmingham dari 28 Juli-8 Agustus semakin dekat.

Pemain kelahiran Johor berusia 22 tahun itu terus meningkat sejak debutnya di Malaysia Open di mana ia berjuang keras sebelum kalah tipis dari pemain peringkat 24 dunia Lu Guangzu dalam tiga game di babak pertama.

Di Malaysia Masters, Ng Tze Yong mengejutkan pemain Kanada peringkat 31 dunia Brian Yang dengan kemenangan meyakinkan dalam kampanye pembukaannya.

Namun, ia jatuh di babak berikutnya tetapi tidak sebelum membuat peringkat 4 dunia Taiwan Chou Tien-chen bekerja keras untuk kemenangannya.

Anak muda itu adalah satu-satunya pebulu tangkis tunggal putra nasional yang masih bertahan setelah yang lain gagal melewati babak kualifikasi.

Sementara itu, juara Malaysia Masters Chico Aura dari Indonesia kembali terpuruk setelah tersingkir lebih awal, kalah 12-21, 17-21 dari Brian Yan.

Namun kejutan terbesar diklaim oleh Mithun Manjunath dari India yang mengejutkan rekan senegaranya dan peringkat 11 dunia Kidambi Srikanth 21-17, 15-21 dan 21-18 tepat dalam satu jam.

Artikel Tag: ng Tze Yong, Angus Ng Ka Long, singapore open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/choong-hann-terkejut-ng-tze-yong-bisa-kalahkan-runner-up-malaysia-open-2022
4236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini