Chirag Shetty Optimistis India Bawa Pulang Medali Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Okt 2021, 10:30 WIB
Chirag Shetty Optimistis India Bawa Pulang Medali Piala Thomas

Satwiksairaj-Chirag Shetty/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tim bulu tangkis putra India memiliki peluang realistis untuk mengamankan medali di kejuaraan Piala Thomas, kata pemain ganda teratas Chirag Shetty, yang mengincar pertunjukan penuh semangat di acara bergengsi dua tahunan itu setelah absen di Piala Sudirman karena cedera.

Hanya beberapa minggu sebelum menuju ke Piala Sudirman, Chirag Shetty telah menarik otot perutnya, memaksanya untuk melewatkan kejuaraan beregu campuran dan dia gatal untuk kembali ke lapangan di Piala Thomas, yang akan menjadi acara pertamanya sejak Olimpiade Tokyo.

Kejuaraan Piala Thomas dan Uber yang dijadwalkan ulang, masing-masing turnamen beregu putra dan putri, akan digelar pada 9 hingga 17 Oktober di Aarhus, Denmark.

"Dua minggu sebelum pergi untuk Piala Sudirman, saya menarik perut saya dan saya memutuskan untuk melewatkan Piala Sudirman. Tapi sekarang saya fit dan sangat menantikan Piala Thomas," kata Chirag, pemain peringkat 10 dunia yang berpasangan dengan Satwiksairaj itu, kepada PTI dalam sebuah wawancara.

India diundi melawan juara bertahan China, Belanda dan Tahiti di Grup C dan Chirag mengatakan mereka "pasti memiliki peluang" untuk kembali dengan medali.

“Kami memiliki pasangan ganda yang kuat, tidak hanya pemain tunggal yang kuat kali ini. Jadi kami juga bisa memenangkan medali. Kami pasti memperebutkan medali. Medali beregu terakhir yang kami mainkan, itu adalah kejuaraan beregu Asia dan kami berakhir dengan perunggu, jadi saya merasa kami memiliki tim untuk memenangkan medali," katanya.

“Melihat undian, kami harus mencapai perempat final terlebih dahulu dan kemudian meningkatkan permainan kami untuk meraih medali.”

Chirag Shetty mengatakan salah satu alasan dia mundur dari Piala Sudirman adalah karena dia tidak ingin memperburuk cedera mengingat fakta bahwa mereka memiliki turnamen berturut-turut di sisa tahun ini.

"Awalnya saya pikir itu hanya ketegangan biasa, jadi fisio menyuruh saya istirahat selama dua hari tetapi rasa sakitnya masih ada, jadi kemudian didiagnosis bahwa itu akan memakan waktu enam hari lagi, jadi karena saya tidak bisa berlatih, saya memutuskan itu. lebih baik melewatkan yang ini," kata Chirag. 

"Sampai saat-saat terakhir saya seharusnya pergi, tetapi ada tiga turnamen lagi setelah Piala Sudirman, jadi bermain lima minggu tanpa latihan tidak masuk akal, saya bisa memperburuk cedera. Jadi memutuskan untuk fokus pada Piala Thomas," juara Thailand Open 2018 itu menambahkan. 

Artikel Tag: Chirag Shetty, Satwiksairaj Rankireddy, Piala Thomas 2020, India

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chirag-shetty-optimistis-india-bawa-pulang-medali-piala-thomas
1518  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini