Chirag Shetty: Kami Fokus Pertahankan Emas Beregu Commonwealth Games 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 02 Jun 2022, 14:30 WIB
Chirag Shetty: Kami Fokus Pertahankan Emas Beregu Commonwealth Games 2022

Chirag Shetty Fokus Pertahankan Emas Beregu Commonwealth Games 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Rasa manis dari gelar juara akan berlama-lama tapi, Chirag Shetty tahu saatnya untuk melanjutkan dan fokus pada tantangan berikutnya.

Separuh dari pasangan ganda terbaik India, Chirag Shetty memainkan peran penting, peran baik di dalam maupun di luar lapangan untuk membantu India mencapai kemenangan yang belum pernah terjadi sebelumnya di turnamen Piala Thomas, yang dianggap salah satu piala beregu paling bergengsi di dunia.

"Perasaan minggu itu masih ada tetapi sudah waktunya untuk mendapatkan kembali berlatih dan menghadapi tantangan berikutnya, dimulai dengan Commonwealth Games, Kejuaraan Dunia dan Asian Games," kata pemain 24 tahun asal Mumbai itu kepada PTI.

"Kami telah melakukannya dengan baik di Commonwealth Games terakhir kali dan Kemenangan Piala Thomas akan menjadi pendorong bagi kami untuk mempertahankan emas beregu campuran."

India telah memenangkan emas tim campuran di 2018 CWG untuk yang pertama waktu dan Chirag merasa mereka dapat mengulangi pertunjukan ini tahun juga.

"Persaingan jauh lebih ketat di Piala Thomas. Jadi menang piala bagi saya hanyalah puncak dari India

"Malaysia memiliki tim yang kuat kali ini juga. Mereka mungkin unggulan lebih tinggi dari kami karena ganda putri mereka dan pemain ganda campuran, tetapi jika kita mampu memilikinya tembak sekali lagi dan desakan untuk menang, kita bisa mempertahankan emasnya."

Chirag dan pasangan ganda putra juga akan terlihat untuk mengubah warna mereka medali perak individu yang mereka dapatkan di Gold Coast.

"Terakhir kali kami sangat baru di kompetisi. Tapi sekarang banyak hal-hal telah berubah. Kami sekarang berada di 10 besar, kami memiliki pengalaman bersaing dan menang melawan pemain top. Jadi perebutan emas akan menjadi prioritas utama kami," katanya.

Commonwealth Games dijadwalkan akan diadakan di Birmingham dari 28 Juli hingga 8 Agustus tahun ini.

Tapi yang pertama untuk pasangan India nomor 8 dunia adalah turnamen Indonesia Open Super 1000 dan Malaysia Open 750 pada bulan Juni.

"Kami telah mengirimkan entri kami untuk Indonesia Super 1000 tetapi kami masih belum 100 persen yakin apakah kami akan memainkan acara itu karena Satwik sedang memulihkan diri dari cedera lutut," kata Chirag, yang bersama dengan Satwik, telah menarik diri dari Thailand Open karena cedera.

"Ini bukan masalah besar, tetapi sebagai tindakan pencegahan, kami mungkin melewatkan acara karena CWG lebih penting dan kita harus berada di bentuk terbaik. Kami telah bermain selama tiga seminggu selama Piala Thomas dan kelelahan juga. Kami akan bermain di Malaysia Open dengan pasti,” ujarnya.

Artikel Tag: Chirag Shetty, Satwiksairaj Rankireddy, Commonwealth Games 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chirag-shetty-kami-fokus-pertahankan-emas-beregu-commonwealth-games-2022
759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini