China Versus Jepang, Final Ulangan Piala Sudirman Tahun Lalu

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 03 Okt 2021, 16:05 WIB
China Versus Jepang, Final Ulangan Piala Sudirman Tahun Lalu

Wang Yilyu-Huang Dongping/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Final ideal Piala Sudirman 2021 akan tersaji kala juara bertahan sekaligus unggulan teratas China akan menghadapi unggulan kedua Jepang dalam laga yang akan berlangsung di Energia Areena, Vantaa Finlandia pada Minggu (3/10) malam WIB.

Dalam laga semifinal sebelumnya, China berhasil mengalahkan juara Piala Sudirman empat kali, Korea Selatan dengan skor telak 3-0.

Poin kemenangan China dipersembahkan oleh ganda campuran, Wang Yilyu dan Huang Dongping, tunggal putra Shi Yuqi serta peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yufei. 

Sementara itu Jepang melangkah ke final setelah mengandaskan perlawanan tim muda Malaysia dengan skor akhir 3-1.

Meski Lee Zii Jia sukses mencuri pon dengan mengalahkan Kento Momota,  namun Jepang masih terlalu perkasa lewat kemenangan para pemain lainnya, yakni ganda putra, Takuro Hoki dan Yuko Kobayashi, tunggal putri, Akane Yamaguchi serta pasangan dadakan perpaduan juara dunia dan Olimpiade, Mayu Matsutomo dan Misaki Matsutomo. 

Pada edisi Piala Sudirman 2019, China dan Jepang juga berhadapan di babak final. Saat itu China menang dengan skor telak 3-0.

Diatas kertas, juara bertahan China tentunya masih lebih diunggulkan mengingat catatan pertemuan alias head to head dengan Jepang pada ajang Piala Sudirman sangat baik. 

Sejarah mencatat, China dan Jepang sudah lima kali saling berhadapan dalam kejuaraan beregu campuran antar negara ini. Dalam lima pertemuan itu pula, China selalu bisa mengatasi Jepang. Artinya, sejauh ini, Jepang masih belum bisa meraih kemenangan atas China.

Namun, Kento Momota dan kawan-kawan tentunya mempunyai motivasi besar untuk bisa meraih piala pertama mereka di ajang ini,  apalagi setelah kegagalan tim Samurai Biru di Olimpiade Tokyo di kandang beberapa waktu lalu. 

Artikel Tag: China, jepang, Piala Sudirman 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-versus-jepang-final-ulangan-piala-sudirman-tahun-lalu
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini