China Puas Dengan Hasil Undian, Pede Bawa Pulang Tiga Emas Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Jul 2021, 14:00 WIB
China Puas Dengan Hasil Undian, Pede Bawa Pulang Tiga Emas Olimpiade Tokyo

Du Yue-Li Yinhui/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Setelah undian bulu tangkis untuk Olimpiade Tokyo 2020, Zhang Jun, presiden Asosiasi Bulu Tangkis China, menunjukan kepuasan dan tetap percaya pada para pemain meskipun terakhir kali masuk di kancah internasional di kompetisi All England tahun lalu, tetap memiliki jalur untuk memenangkan setidaknya 3 medali emas.

"Dari lima kategori, kami memiliki atlet terkuat untuk memenangkan medali emas di ganda campuran, tunggal putri dan ganda putri," kata presiden Asosiasi Bulu Tangkis China.

"Kali ini akan cukup sulit untuk tunggal dan ganda."

Tim bulu tangkis China paling percaya diri di kategori ganda campuran di mana Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yilyu/Huang Dongping berlaga di Olimpiade Tokyo sebagai dua unggulan teratas, sementara di kategori tunggal putri harapannya adalah Chen Yufei cukup mampu untuk memenangkan medali emas, sementara He Bingjiao mampu tampil mengejutkan.

Adapun pasangan ganda putri, dikatakan bahwa "Jepang" adalah negara adidaya dalam kategori ini. Tim nasional melihat Chen Qingchen/Jia Yifan dan Du Yue/Li Yinhui berpotensi meraih medali emas yang sudah dipegang China selama 20 tahun berturut-turut sejak 1996, sebelum Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi mengakhiri rekor tersebut pada 2016 lalu di Rio.

Bagi Chen Long, mantan juara tunggal putra dan satu-satunya pemain yang akan mempertahankan medali emas, Zhang Jun melihatnya sebagai dorongan bagi sang pemain berusia 32 tahun itu untuk melanjutkan rekor tunggal putra China sejak Olimpiade 1996 di Atlanta dan percaya juara bertahan memiliki potensi untuk menghadapi pemain andalan Jepang, Kento Momota, pemain asal Denmark, Viktor Axelsen, pemain asal Taiwan, Chou Tien Chen, pemain asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting serta pemain Malaysia, Lee Zii Jia.

“Kami menaruh harapan kami pada Chen Long untuk melanjutkan kesuksesan ini. Dia adalah satu-satunya pemain yang akan mempertahankan kejuaraan,” imbuh Zhang Jun, menambahkan bahwa menjadi seorang ayah akan memberi Chen Long rasa tanggung jawab, dan dikombinasikan dengan pengalamannya yang luas, itu seharusnya mungkin. Namun, Kendala terbesar baginya adalah pemulihannya setelah setiap pertandingan.

Adapun Shi Yuqi, mereka menganggap beruntung turnamen tersebut ditunda selama satu tahun. Ini memberinya kesempatan untuk pulih dari cedera pergelangan kaki yang serius pada 2019 lalu dan harus tampil sebaik yang telah dia lakukannya sebagai pemain nomor 2 dunia di masa lalu.

Di kategori ganda putra, Liu Yuchen/Li Junhui, mantan juara dunia 2018 dan satu-satunya kategori China yang hanya memiliki satu wakil. Asosiasi Bulu Tangkis China masih melihat peluang untuk melakukannya dengan baik karena mereka akan bermain tanpa tekanan di Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Tag: China, olimpiade tokyo 2020, Chen Long

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-puas-dengan-hasil-undian-pede-bawa-pulang-tiga-emas-olimpiade-tokyo
1346  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini