China Jamin Juara di Ganda Campuran BWF World Tour Finals 2018

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 16 Des 2018, 11:30 WIB
China Jamin Juara di Ganda Campuran BWF World Tour Finals 2018

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Skuat China memastikan gelar juara di sektor ganda campuran setelah terjadi all Chinese finals di turnamen BWF World Tour Finals 2018 yang berhadiah total USD 1.500.000 atau berkisar 22,5 miliar rupiah. Mereka adalah pasangan peringkat 1 dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong serta pasangan peringkat 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Di babak semifinal, Zheng/Yaqiong sukses menundukan ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai lewat pertarungan ketat tiga game dengan skor 19-21, 21-14 dan 21-14 dalam tempo 57 menit.

Dechapol/Sapsiree mampu menunjukkan permainan impresif di game pertama dan membuat Zheng/Yaqiong cukup kerepotan meladeni serangan-serangan cepat pasangan Thailand hingga game inipun mampu dikuasai dengan baik oleh Dechapol/Sapsiree.

Namun Zheng/Yaqiong membalas di game kedua dan tak membiarkan Dechapol/Sapsiree untuk bisa mengembangkan permainan sedikitpun. Alhasil game kedua mampu diamankan dengan baik oleh Zheng/Yaqiong dengan skor yang cukup jauh.

Tak mau kehilangan momentum, Zheng/Yaqiong semakin tak terbendung di game ketiga. Dechapol/Sapsiree hanya terlihat bermain bertahan dan menunggu serangan-serangan yang dilancarkan Zheng/Yaqiong yang terus melaju meninggalkan perolehan poin hingga kembali merebut game penentuan dan memastikan kemenangan.

Selanjutnya di babak final (16/12), Zheng/Yaqiong mempunyai kesempatan besar untuk meraih gelar ke delapan mereka musim ini dengan menghadapi kompatriotnya di tim nasional China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Di semifinal lainnya, Wang/Huang sukses menundukan ganda campuran asal Jepang yang juga juara All England Open 2018, Yuta Watanabe/Arisa Higashino lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-9, 19-21 dan 21-13 dalam tempo 72 menit.

Terakhir kali kedua pasangan ini bertemu adalah di final Fuzhou China Open 2018 bulan lalu yang dimenangkan oleh Zheng/Yaqiong lewat pertarungan ketat tiga game.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Wang Yilyu, Huang Dongping, BWF World Tour Finals 2018

712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini