banner babe

China Open 2019: Tontowi/Winny Melaju ke Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Sep 2019, 15:00 WIB
China Open 2019: Tontowi/Winny Melaju ke Perempat Final

Tontowi Ahmad-Winny Oktavina Kandow/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Kejutan terjadi setelah pasangan ganda campuran Indonesia peringkat 18 dunia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil melangkah ke perempat final turnamen Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 dengan menumbangkan unggulan lima asal Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Namun tiket babak delapan besar tak diraih Tontowi/Winny dengan mudah karena harus bertarung hingga rubber game dalam tempo 65 menit dengan skor 17-21, 23-21 dan 21-18.

Permainan Tontowi/Winny di game pertama terlihat sekali mudah dipatahkan oleh Peng Soon/Liu Ying yang tampil impresif mengurung pertahanan pasangan Indonesia hingga berhasil mengamankan game pertama.

Tak mengundurkan serangan, Peng Soon/Liu Ying semakin percaya diri dan terus memimpin perolehan poin hingga interval dengan 11-6. Kebangkitan Tontowi/Winny dimulai dari interval, tampil sabar dan tidak terpengaruh pola permainan pasangan Malaysia, Tontowi/Winny perlahan mulai mengejar hingga berhasil membalikan keadaan game kedua dengan tiga kali setting.

Tak ingin kehilangan momentum, Tontowi/Winny bermain penuh percaya diri di game penentu. Meski Peng Soon/Liu Ying tak tinggal diam dan terus mendekat, namun Tontowi/Winny mampu menjaga keunggulan mereka hingga memastikan kemenangan game ketiga, sekaligus mengklaim tiket perempat final China Open 2019.

"Sebenarnya di game pertama sudah masuk pola mainnya, makanya poinnya kejar-kejaran, tapi kami kurang cerdik. Di game kedua dan ketiga kami lebih nekad dan coba terus cari poin. Saya sudah sering ketemu sama Chan/Goh, kala tipe main sudah sama-sama ngerti, tinggal kondisi dan ketenangan di lapangan saja yang menentukan," kata Tontowi soal pertandingan.

Jalan terjal harus dihadapi Tontowi/Winny untuk memesan tempat di babak empat besar dengan menghadapi pasangan peringkat 2 dunia asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping yang berhasil menangi perang saudara melawan Lu Kai/Chen Lu dengan 21-16 dan 21-12.

Artikel Tag: Tontowi Ahmad, China Open 2019, Winny Oktavina Kandow

369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini