banner babe

China Open 2019: Rinov/Pitha Dihadang Pasangan Korea

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Sep 2019, 18:51 WIB
China Open 2019: Rinov/Pitha Dihadang Pasangan Korea

Rinov Rivaldy-Pitha Haningtyas Mentari/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan muda Indonesia yang tengah naik daun, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tak mampu melangkah lebih jauh di turnamen China Open 2019 World Tour Super 1000 setelah di babak kedua kalah dari pasangan asal Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung.

Rinov/Mentari gagal melewati unggulan tujuh, Seo/Chae lewat pertarungan dua game langsung 15-21 dan 18-21 dalam tempo 35 menit.

Game pertama berlangsung berat bagi Rinov/Mentari yang mudah saja dibaca pola permainannya. Disatu sisi pasangan Korea cukup konsisten dan tak banyak melakukan kesalahan yang membuat Rinov/Mentari tak mampu bertahan hingga harus menyerah dengan skor yang cukup jauh.

Tak ingin kalah untuk yang kedua kalinya, Rinov/Mentari bermain lebih tenang di game kedua untuk terus menempel ketat perolehan poin. Namun kecepatan dan juga konsistensi permainan pasangan Korea di akhir laga gagal diimbangi oleh Rinov/Mentari yang kembali harus menyerah di game kedua, sekaligus gagal meraih tiket perempat final China Open 2019.

"Sebetulnya banyak lawan yang power-nya lebih kuat dan berbahaya, tapi Seo/Chae unggul dari servis, bola sambungannya, pukulan kedua ketiga setelah servis, mereka bagus sekali. Jadi mereka cepat sekali dapat poin," kata Pitha usai laga.

"Tadi main sudah hampir imbang, kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Kalau dari pola, lawan memang lebih konsisten menerapkan pola permainan mereka," tambah Rinov.

Dengan hasil ini, Rinov/Mentari gagal membalas kekalahan dari Seo/Chae di Barcelona Spain Masters 2019 lalu sekaligus gagal menipiskan ketertinggalan dalam rekor pertemuan menghadapi pasangan Korea menjadi 0-2.

Artikel Tag: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, China Open 2019

363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini