banner babe

China Open 2019: Kandas di Babak Pertama, Greysia/Apriyani Mengaku Tampil Buruk

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 07 Nov 2019, 17:00 WIB
China Open 2019: Kandas di Babak Pertama, Greysia/Apriyani Mengaku Tampil Buruk

Greysia Polii-Apriyani Rahayu/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia peringkat 7 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah lebih jauh di turnamen Fuzhou China Open 2019 World Tour Super 750 yang berhadiah total USD 700.000 atau berkisar 10 miliar rupiah setelah di babak pertama kalah dari pasangan non unggulan asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Greysia/Apriyani yang menempati unggulan kelima, gagal membendung Chow/Meng Yean dua game langsung 19-21 dan 16-21 dalam tempo 51 menit.

Greysia/Apriyani memulai pertandingan dengan cukup baik mengontrol permainan lawan dan berhasil menjaga jarak hingga memimpin 16-13. Namun selepas itu permainan Greysia/Apriyani mengendur dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Pasangan Malaysia yang tahu akan situasi ini mampu memanfaatkan dengan baik untuk bisa mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 17-17 hingga membalikan keadaan game pertama.

Performa Greysia/Apriyani justru semakin menurun di game kedua. Segala upaya yang mereka lakukan mudah saja diantisipasi dengan baik oleh pasangan Malaysia yang kembali memegang kendali penuh permainan hingga merebut kembali game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Greysia/Apriyani di babak pertama Fuzhou China Open 2019.

“Penampilan kami benar-benar under perform, sangat mengecewakan dan jauh dari harapan. Di pertandingan tadi, aura untuk menangnya nggak dapet,” sebut Greysia setelah pertandingan.

“Pasangan Malaysia punya pertahanan yang rapat, mereka pemain yang ulet. Tidak mudah juga menembus pertahanan mereka,” jelas Apriyani.

Tak hanya gagal mengulang kemenangan Greysia/Apriyani atas Chow/Meng Yean di final India Open 2019 April lalu, namun ganda putri dipastikan gagal menempatkan wakilnya ke babak kedua setelah pasangan Indonesia lainnya, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris sudah terlebih dahulu tersingkir saat kalah dari peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Fuzhou China Open 2019

296  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini