banner babe

China Open 2019: Kalahkan Thailand, Sinyal Kuat Goh/Shevon di SEA Games

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Sep 2019, 19:30 WIB
China Open 2019: Kalahkan Thailand, Sinyal Kuat Goh/Shevon di SEA Games

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Goh Soon Huat/Shevon Jemia Lai bertekad untuk melangkah lebih baik di SEA Games 2019 Filipina pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Mereka menunjukkan tekad kuat dengan mengalahkan lawan yang kemungkinan akan mereka hadapi di SEA Games asal Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dengan 21-16, 19-21 dan 21-18 di babak pertama China Open 219 di Olympic Sports Center Xincheng pada Rabu (18/9).

Goh/Shevon berhasil mencapai final di SEA Games Kuala Lumpur dua tahun lalu namun kalah dari pasangan peringkat 4 dunia asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dalam perebutan medali emas.

Pasangan peringkat 11 dunia itu selanjutnya akan menghadapi runner-up Gold Coast Commonwealth Games asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, untuk mendapatkan tempat di babak perempat final. Jika mereka berhasil masuk ke babak delapan besar, mereka kemungkinan akan menantang Dechapol/Sapsiree.

“Kami sangat ingin ... menjadi juara SEA Games tahun ini. Pemain Thailand itu adalah salah satu lawan kuat kami, jadi mengalahkan salah satu dari mereka di sini sangat bagus. Kami juga harus waspada terhadap pemain Indonesia di kejuaraan ini,” kata Shevon.

"Kami juga ingin melakukannya dengan baik di China Open untuk kembali ke peringkat 10 besar dunia," ungkapnya.

Sudah hampir dua bulan sejak mereka terakhir kali tampil di perempat final turnamen Indonesia Open padabJuli dan Soon Huat ingin melangkah lebih jauh kali ini.

“Saya baru saja kembali dari cedera (hamstring), jadi saya mulai dari awal lagi. Tujuan utamanya adalah membuat kombinasi saya dengan Shevon menjadi lebih baik dan bermain dengan lebih percaya diri,” kata Soon Huat.

"Ada tekanan berbeda yang dimainkan selama periode kualifikasi Olimpiade, tetapi jika kami mengelolanya dengan baik, ada peluang untuk mencapai perempat final," tambah juara Singapore Open 2018 itu.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, China Open 2019, Sea Games 2019

2837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini