banner babe

China Open 2019: Jalan Panjang Soon Huat/Shevon Kembali ke Bentuk Permainan Terbaik

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 20 Sep 2019, 18:30 WIB
China Open 2019: Jalan Panjang Soon Huat/Shevon Kembali ke Bentuk Permainan Terbaik

Goh Soon Huat-Shevon Jemie Lai/[Foto:NST]

Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, terlihat kelelahan secara emosional dan mental. Yang mereka inginkan adalah mencoba mendapatkan kembali bentuk permainan terbaik mereka musim lalu.

Pada musim 2018, pasangan ini memenangkan turnamen German Open dan Singapore Open serta masuk ke peringkat 10 besar dunia.

Pasangan Malaysia itu melangkah ke babak perempat final China Open 2019 World Tour Super 1000 setelah mengalahkan unggulan kedelapan asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, dengan 18-21, 21-17 dan 22-20 di babak kedua.

Soon Huat/Shevon selanjutnya akan menghadapi runner-up Kejuaraan Dunia 2019 asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, di babak delapan besar pada Jumat (20/9).

“Sejujurnya, tidak ada yang tahu betapa sulitnya bagi kami dalam beberapa bulan terakhir," kata Shevon.

“Soon Huat menderita serangkaian cedera dan saya dibiarkan tanpa pasangan. Semua yang kami bangun baru saja runtuh. Komunikasi kami terputus, kombinasi kami di lapangan menjadi buruk ... itu menyakitkan," keluh Shevon.

Segalanya mulai menurun bagi pasangan nomor satu nasional itu setelah penampilan semifinal mereka di All England pada Maret. Soon Huat menderita serangkaian cedera, termasuk cedera hamstring yang membuatnya absen sepanjang bulan Juni.

Ketika Soon Huat/Shevon akhirnya kembali ke turnamen kompetitif, itu sudah masuk dalam kualifikasi Olimpiade.

“Itu tidak mudah, itu sebabnya saya bersyukur telah sampai sejauh ini," katanya.

“Kami masih jauh dari permainan terbaik tapi kami perlahan-lahan sampai di sana. Komunikasi kami telah meningkat dan saya senang melihat Soon Huat perlahan-lahan mendapatkan kembali iramanya," tambah Shevon.

Artikel Tag: Goh Soon Huat, Shevon Jemie Lai, China Open 2019

1739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini