banner babe

China Open 2019: Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 19 Sep 2019, 20:15 WIB
China Open 2019: Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final

Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Pasangan ganda putra Indonesia peringkat 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi wakil pertama asal Indonesia yang lolos babak delapan besar turnamen China Open 2019 World Tour Super 1000 yang berhadiah total USD 1.000.000 atau berkisar 14,5 miliar rupiah.

Fajar/Rian di babak kedua sukses memulangkan pasangan asal Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan dua game ketat 21-19 dan 21-19 dalam tempo 39 menit.

Fajar/Rian mengawali laga dengan cukup baik saat unggul cepat 3-0 di awal game pertama hingga memimpin di interval dengan 11-7. Namun selepas restart pasangan Taiwan berhasil mendekat. Kejar-mengejar angka tak terhindarkan di momen ini meski Fajar/Rian mampu lebih sabar di momen kritis untuk menutup game pertama.

Laga sengit kembali terjadi di game kedua. Fajar/Rian yang unggul di interval, kembali harus terkejar oleh permainan alot yang ditunjukan Lu/Yang. Beruntung Fajar/Rian kembali fokus di akhir pertandingan dan tak banyak berbuat kesalahan hingga berhasil merebut kembali game kedua, sekaligus menghentikan perlawanan Lu/Yang dan mengklaim tiket perempat final China Open 2019.

"Lawan hari ini bermain bagus, lebih bagus dibanding pertemuan kami sebelumnya di Japan Open 2019. Mereka tidak gampang dimatikan dan kami sudah unggul beberapa poin tapi masih banyak error yang nggak perlu. Harusnya kami bisa jaga keunggulan, bola yang harusnya nggak mati malah mati," kata Fajar.

Jalan tak mudah harus dilewati Fajar/Rian saat akan menantang unggulan empat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang berhasil menyingkirkan juara Thailand Open 2019 asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan dua game langsung 21-19 dan 21-8 dalam tempo 34 menit.

Artikel Tag: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, China Open 2019

830  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini