banner babe

China Open 2019: Empat Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Nov 2019, 15:00 WIB
China Open 2019: Empat Wakil Indonesia Melaju ke Perempat Final

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Jonatan Christie menjadi wakil Indonesia keempat Indonesia yang sukses mengamankan tempat di babak delapan besar turnamen Fuzhou China Open 2019 World Tour Super 750 yang menyediakan hadiah total sebesar USD 700.000 atau sebesar 10 miliar rupiah.

Jonatan yang menempati unggulan keenam, berhasil memulangkan pemain non unggulan asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu lewat pertarungan tiga game dalam tempo 58 menit dengan skor 21-8, 12-21 dan 21-14, dalam pertandingan yang berlangsung di Fuzhou Olympic Sports Center Gymnasium, China pada Kamis (7/11) malam waktu setempat.

Game pertama berjalan cukup mudah bagi Jonatan yang terus mendikte permainan pemain Hong Kong hingga menutup game ini dengan skor yang cukup telak.

Namun situasi berbalik di game kedua. Pergerakan yang lambat dan pukulan ragu-ragu dari Jonatan membuat Lee kian percaya diri untuk bisa mengambil alih game kedua dan memaksa dilakukan game penentuan.

Beruntung Jonatan mampu kembali ke pola permainan terbaiknya di game ketiga terus berupaya menjaga jarak poin dari pemain Hong Kong. Alhasil game penentuan kembali menjadi kekuasaan Jonatan sekaligus memastikan tiket delapan besar Fuzhou China Open 2019.

“Saya sempat ragu-ragu di game kedua karena banyak pukulan saya yang tidak pas. Di game ketiga, saya lebih paham lagi, dan lebih siap saat pindah lapangan. Bagaimana menyesuaikan dengan kondisi di lapangan,” kata Jonatan.

Langkah tak mudah kembali harus dihadapi Jonatan di babak perempat final karena akan berjumpa dengan runner-up Kejuaraan Dunia 2019 asal Denmark, Anders Antonsen yang berhasil menyingkirkan pemain andalan India, Sai Praneeth B lewat pertarungan maraton tiga game dalam durasi 83 menit dengan skor 22-20, 20-22 dan 21-16.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Lee Cheuk Yiu, Fuzhou China Open 2019

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini