China & Hong Kong Absen, Posisi Empat Besar Tetap Jadi Incaran

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 11 Feb 2020, 19:30 WIB
China & Hong Kong Absen, Posisi Empat Besar Tetap Jadi Incaran

Tim Malaysia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Tidak ada perubahan dalam rencana tim Malaysia meskipun China dan Hong Kong secara resmi telah menarik tim mereka dari Kejuaraan Beregu Asia 2020 di Manila karena wabah virus korona.

Sekretaris Jenderal BAM, Datuk Kenny Goh mengatakan bahwa tim putra dan putri masih harus memberikan segalanya jika mereka ingin lolos ke Piala Thomas dan Piala Uber di Aarhus, Denmark pada Mei mendatang.

"Sejak awal, kami telah menjelaskan kepada para pemain bahwa mereka tidak bisa meremehkan lawan. Ini bukan tentang siapa yang kami mainkan, tetapi apa yang perlu kami capai (kualifikasi Piala Thomas dan Piala Uber) dan untuk melakukan itu, kami perlu mencapai empat besar (semifinal)," kata Kenny.

“Satu-satunya perbedaan sekarang adalah bahwa dengan dua pengunduran diri, tim putri kami sudah memastikan lolos ke babak sistem gugur,” ungkap Kenny.

Mengikuti undian ulang kemarin, tim putra Malaysia berada di Grup B bersama India dan Kazakhstan, sementara tim putri tetap di Grup W dengan unggulan teratas Jepang.

“Idealnya, kami ingin tim putri memuncaki grup mereka sehingga kami bisa diunggulkan di babak sistem gugur. Namun, kami semua tahu bahwa itu tidak akan mudah."

"Bagaimanapun, kami ingin tim putra dan putri kami memberikan yang terbaik," tambahnya.

Sebelumnya, India mengkonfirmasi bahwa mereka telah menarik tim putri mereka dari kompetisi karena meningkatnya kekhawatiran tentang virus corona yang mematikan.

Virus corona yang berasal dari Wuhan, saat ini telah menginfeksi lebih dari 40.000 orang, dan menewaskan sedikitnya 1000 orang meninggal dunia.

Artikel Tag: Virus Corona, Malaysia, China, Kejuaraan Beregu Asia 2020

509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini