banner babe

Chen Yufei Pimpin Tunggal Putri China di Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 10 Jul 2019, 15:00 WIB
Chen Yufei Pimpin Tunggal Putri China di Kejuaraan Dunia

Chen Yufei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : China telah absen dari lima edisi tanpa memenangkan gelar tunggal putri di Kejuaraan Dunia. Dan tanggung jawab untuk mengakhiri rekor buruk mereka akan jatuh di pundak juara All England 2019, Chen Yu Fei.

China sebelum tahun 2013, memenangkan 15 dari 17 gelar sebelumnya, justru terseok-seok dalam perebutan gelar tunggal putri dalam lima edisi beruntun berkat sejumlah pesaing top yang muncul dari negara lain.

Chen Yu Fei akan menjadi harapan besar bagi China untuk menegaskan kembali supremasi mereka. Saat ini dia telah menjalani musim yang sangat baik sejauh ini dengan memenangkan gelar All England, Swiss Open dan Australia Open, dan memimpin China untuk merebut gelar Piala Sudirman pada Mei lalu.

Ketiadaan China dalam lima edisi terakhir memunculkan tiga juara baru, yakni Carolina Marin (2014, 2015, 2018), Nozomi Okuhara (2017) dan Ratchanok Intanon (2013) yang juga akan ikut berpartisipasi pada tahun ini.

Marin, yang menderita cedera lutut kanan serius pada bulan Januari, telah bekerja untuk kembali ke kebugaran penuh dan akan ada banyak keingintahuan tentang kondisinya dan apakah dia dapat membuat dampak di Basel nanti.

Sektor tunggal putri akan dipimpin oleh Tai Tzu Ying yang menempati unggulan teratas dan akan berusaha untuk mengakhiri kutukan di Kejuaraan Dunia. Tzu Ying telah banyak meraih gelar di semua turnamen bergengsi, namun belum pernah memenangkan medali di Kejuaraan Dunia.

Selain Tzu Ying, pesaing utama lainnya untuk tunggal putri akan datang dari Akane Yamaguchi asal Jepang, Pusarla Venkata Sindhu dan Saina Nehwal asal India, Sung Ji Hyun asal Korea Selatan, Zhang Beiwen asal Amerika Serikat dan Michelle Li asal Kanada yang semuanya akan terlihat beraksi di Basel Swiss pada Agustus mendatang.

Namun, pemain muda asal Korea Selatan yang tengah naik daun, An Se Young yang menjadi pemenang New Zealand Open dan Kanada Open 2019, tidak dapat memenuhi syarat karena peringkatnya pada kualifikasi akhir (30 April 2019) tidak cukup tinggi. Korea akan diwakili oleh pemain veteran Sung Ji Hyun dan juara Lingshui China Masters 2019, Kim Ga Eun.

Terlepas dari Marin yang merupakan juara bertahan, penantang gelar dari Eropa adalah Line Kjaersfeldt dan Mia Blichfeldt asal Denmark, serta Kirsty Gilmour asal Skotlandia.

Artikel Tag: Chen Yufei, carolina marin, Akane Yamaguchi, Tai Tzu Ying, Kejuaraan Dunia 2019

1694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini