Chen Qingchen/Jia Yifan Kembali Raih Gelar Juara Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 20 Des 2021, 08:30 WIB
Chen Qingchen/Jia Yifan Kembali Raih Gelar Juara Dunia

Chen Qingchen-Jia Yifan/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 berakhir di final ganda putri di mana pasangan China, Chen Qingchen /Jia Yifan memenangkan kejuaraan berkat kemenangan atas pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Dalam pertandingan menghadapi kombinasi Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan, Chen Qingchen /Jia Yifan sukses meraih kemenangan dua game langsung 21-16 dan 21-17 untuk manjadi juara dunia kedua kalinya sejak pertama kalia meraihnya pada tahun 2017 lalu.

Chen Qingchen/Jia Yifan dan Lee So Hee/Shin Seung Chan menjadi dua unggulan teratas di Kejuaraan Dunia kali ini. Dengan absennya juara Olimpiade Polly/Rahayu, kedua pasangan ini dianggap sebagai favorit untuk menang. 

Chen/Jia sukses menyingkirkan dua pemenang Kejuaraan Dunia terakhir Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dari Thailanddalam perjalanan mereka ke final.

Lee So-hee/Shin Seung-chan membalas dendam pada rekan setimnya Kim So-young/Kong Hee-young di semifinal. Kedua pasangan telah bermain melawan satu sama lain 4 kali di Kejuaraan Bulu Tangkis Dunia sebelumnya, dan pasangan senior telah memenangkan keunggulan mutlak.

"Saya kira tahun ini berjalan baik dan indah bagi kami, dan di Olimpiade kami juga mendapat medali perak. Meski orang-orang berpikir kami gagal, tapi kami terus berproses dan mempelajari kesalahan. Saya rasa hasil akhirnya memuaskan," kata Jia Yifan menurut keterangan resmi BWF. 

"Saya lebih bersemangat tahun ini dan menurut kami, ini adalah sesuatu yang kami inginkan tahun ini. Kami bersyukur bisa berjalan sesuai rencana," ujar Jia.

Kekalahan atas pasangan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu di final Olimpiade Tokyo beberapa waktu lalu juga menjadi cambuk penyemangat Chen/Jia untuk tampil baik di Kejuaraan Dunia kali ini.

"Kami sangat senang di pertandingan ini. Meski sempat tertinggal, kami akan terus berjuang untuk mendapat poin. Kami berada di momen sulit, tapi kami percaya dengan usaha keras. Kami juga saling percaya satu sama lain, jadi hasil ini sangat memuaskan," ujar Chen Qingchen.

Artikel Tag: Chen Qingchen, Jia Yifan, Kejuaraan Dunia 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chen-qingchenjia-yifan-kembali-raih-gelar-juara-dunia
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini