Chen Long Bawa Fujian Lolos Perempat Final Kejuaraan Nasional China 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 01 Nov 2020, 00:00 WIB
Chen Long Bawa Tim Fujian Lolos Perempat Final Kejuaraan Nasional China 2020

Chen Long/[Foto:SinaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Tahap pertama tim putra dan putri Kejuaraan Bulu Tangkis Nasional China 2020 telah berakhir. Pada Jumat (30/10) malam waktu Beijing, juara Olimpiade, Chen Long muncul kembali dan membantu tim Fujian mengalahkan Shanghai dengan skor akhir 4-1, menempati peringkat pertama dalam grup dan lolos ke perempat final Kejuaraan Nasional Bulutangkis China 2020.

Berdasarkan sistem pertandingan, tim putra Fujian yang menang pada tanggal 29 itu sebenarnya sudah mengunci posisi delapan besar terlebih dahulu.

Lawan Chen Long adalah Chen Jiajun dari tim Shanghai. Kekuatan juara Olimpiade terungkap pada game pertama. Penampilannya dalam pemilihan waktu serangan dan mobilisasi ritme lawan hampir sempurna. Chen Jiajun dengan cepat kalah 9-21.

Di game kedua, Chen Jiajun mampu menggigit skor terlebih dahulu, setelah kedua kubu bertarung menjadi 5-5, Chen Long berangsur-angsur kembali mengambil inisiatif. Selama Chen Long bisa menahan tiga tembakan pertama lawan, setelah memasuki tahap multi-shot, angka skor Chen Jiajun akan turun tajam. Pada akhirnya, Chen Long menang 21-8 dan mencetak poin pertama untuk tim.

Setelah itu, rekan setim Chen Long, Ou Xuanyi / He Jiting dan Weng Hongyang mengalahkan lawan mereka di ganda kedua dan tunggal putra ketiga.

Di sektor ganda putra pertama, Liu Cheng / Guo Ruohan kalah 1-2 dari An Junchen / Jiang Zhenbang dari tim Shanghai, pada pertandingan tunggal kelima, Wang Yifan dari Fujian menang, dan tim Fujian menang dengan skor akhir 4: 1.

Alhasil, tim Fujian mengakhiri penyisihan grup dengan dua kemenangan beruntun, dan bergabung dengan tim kedua dari grup tim kedua Zhejiang untuk melaju ke babak sistem gugur.

Pada pertandingan Grup A lainnya, tim putra mengalahkan tim Liaoning di Jiangsu 3-2, tim Guangdong mengalahkan tim Zhejiang 3-2, dan tim Hunan mengalahkan tim Sichuan 4-1.

Di kompetisi beregu putri, tim Jiangsu kalah 1-4 dari tim Hunan, tim utama Fujian mengalahkan tim Hubei 4-1, tim Zhejiang dengan banyak pemain nasional mengalahkan tim Beijing 4-1, dan tim Sichuan kalah dari tim Shanghai 2-3.

Setelah tiga hari kompetisi, delapan besar tim putra dan putri di kejuaraan ini semuanya terbentuk.

Delapan teratas tim putra termasuk Liaoning, Jiangsu, Fujian, Zhejiang, tim pertama, tim kedua Zhejiang, Guangdong, Hunan, dan tim pertama Sichuan. Ada tim dari Hunan, Jiangsu, Hubei, Fujian, Zhejiang, Beijing, Shanghai dan Sichuan.

Sistem gugur beregu putra dan putri untuk turnamen ini akan dimulai pada Sabtu (31/10) malam, dan final Kejuaraan Nasional China akan diadakan pada tanggal 2 November.

Artikel Tag: Chen Long, Fujian, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chen-long-bawa-fujian-lolos-perempat-final-kejuaraan-nasional-china-2020
2105  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini