Cheam June Wei Tak Sabar Ingin Jalani Musim Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 29 Nov 2020, 14:00 WIB
Cheam June Wei Tak Sabar Ingin Jalani Musim Depan

Cheam June Wei/[Foto:NST]

Berita Badminton : Cheam June Wei sudah muak dengan tahun 2020 dan tidak sabar untuk memulai musim baru tahun depan. Kemarin, Cheam June Wei dan rekan-rekannya diberi jeda satu minggu oleh Federasi Badminton Malaysia (BAM), setelah menghabiskan lebih dari sebulan di bawah kuncian sendiri di Akademi Badminton Malaysia (ABM) di Bukit Kiara.

Cheam June Wei yang kini berusia 23 tahun, tidak ragu untuk menjauh dari pusat pelatihan nasional meskipun tidak ada turnamen tahun ini karena pandemi Covid-19.

"Sebenarnya saya senang bisa keluar. Tidak menyinggung siapa pun, tapi ini tahun yang sangat aneh," kata June Wei.

"Kadang-kadang, itu membuat frustrasi karena kami terjebak di satu tempat, sementara semua orang bergerak bebas di luar."

"Saya lega akhirnya mendapatkan istirahat ini. Saya akan menghabiskan beberapa hari dengan teman-temanku di Kuala Lumpur sebelum berkendara ke Penang," ungkapnya.

"Kami semua harus diisi ulang untuk musim baru ketika kami kembali," tambah pemain berusia 23 tahun itu, yang turnamen besar terakhirnya adalah Kejuaraan Beregu Asia 2020 pada Februari.

Pemain peringkat 74 dunia itu tidak yakin apakah dia akan lolos ke leg Asia World Tour pada Januari. Namun, June Wei siap melangkah ke atas piring ketika waktunya tiba.

"Saya tidak yakin apakah saya akan lolos ke Thailand Open (dua event World Tour Super 1000) pada Januari karena peringkat saya saat ini, tapi saya siap bermain kapan pun," tambah June Wei.

Sebelum jeda, June Wei menginspirasi timnya, Avengers, untuk meraih kemenangan di Kejuaraan Beregu Campuran BAM.

Artikel Tag: Cheam June Wei, Malaysia, bam

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini