Cheam June Wei Optimis Bisa ke Olimpiade Paris Tahun Depan

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Jun 2023, 10:15 WIB
Cheam June Wei Optimis Bisa ke Olimpiade Paris Tahun Depan

Cheam June Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lebih baik mencoba dan gagal daripada tidak pernah mencoba sama sekali. Itulah keyakinan pebulutangkis independen Cheam June Wei yang dia yakini bukan tidak mungkin baginya untuk mengamankan tempat Olimpiade di Paris tahun depan.

Berada di peringkat ke-44 dunia, Cheam June Wei adalah pemain tunggal putra No. 3 di negara ini di belakang Lee Zii Jia (13) dan Ng Tze Yong (20).

Di atas kertas, Zii Jia dan Tze Yong dipandang sebagai harapan terbaik negara itu untuk lolos ke Paris, tetapi June Wei bersikeras bahwa dia masih dalam perlombaan karena periode kualifikasi satu tahun baru saja dimulai pada awal Mei. Semua pebulutangkis memiliki waktu hingga 30 April tahun depan untuk lolos sebelum batas akhir.

June Wei, 26, mengincar penampilan yang bagus di Taiwan Open minggu ini untuk menghidupkan upaya kualifikasinya. Dia mengalahkan petenis nomor satu Korea Selatan Jeon Hyeok Jin 23-21, 21-16 di babak pembukaan untuk kemenangan pertamanya dalam tiga pertemuan hari ini.

"Sesulit kelihatannya saat ini, masih ada harapan bagi saya untuk lolos ke Olimpiade. Itu yang membuat saya tetap termotivasi," kata June Wei.

"Mudah-mudahan, saya akan melakukannya dengan baik dalam beberapa bulan mendatang untuk menaikkan peringkat saya dan masuk ke turnamen tingkat yang lebih tinggi.”

"Target saya adalah 25 besar pada akhir tahun ini. Jika saya bisa melakukan itu, apapun bisa terjadi."

Cheam June Wei akan mengincar keberuntungan ketiga kalinya saat ia mencari kemenangan atas Ng Ka Long dari Hong Kong, unggulan kelima, hari ini.

June Wei membuktikan bahwa dia memiliki permainan untuk menghadapi lawan-lawan top. Dalam dua pertandingan terakhirnya di Thailand Open dan Singapore Open, ia berhasil menggeser juara All England Li Shi Feng menjadi tiga game sebelum kalah di babak pertama.

June Wei akan bergabung di babak 16 besar dengan peringkat 57 dunia Leong Jun Hao dan pemain profesional Yeoh Seng Zoe, yang mengalahkan Kiran George dari India 22-20, 12-21, 21-9 dan Lin Kuan Ting dari Taiwan 17-21, 21- 12, 21-19.

Itu adalah minggu awal untuk Soong Joo Ven dan Aidil Sholeh Ali Sadikin, dan Goh Jin Wei di tunggal putri.

Joo Ven, semifinalis tahun lalu, dikalahkan 21-16, 21-14 oleh Chan Yin Chak dari Hong Kong sementara Aidil bukan tandingan Kenta Nishimoto dari Jepang, kalah 21-13, 21-4.

Kesengsaraan Jin Wei berlanjut saat ia dikalahkan 22-20, 21-15 oleh petenis Taiwan Huang Ching Ping, menandai eliminasi putaran pertama keenamnya secara beruntun.

Artikel Tag: Cheam June Wei, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cheam-june-wei-optimis-bisa-ke-olimpiade-paris-tahun-depan
838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini