Cheam June Wei dan Goh Jin Wei Diharapkan Melaju Jauh di Spanyol Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Mei 2021, 10:30 WIB
Cheam June Wei dan Goh Jin Wei Diharapkan Melaju Jauh di Spanyol Masters

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Akankah Cheam June Wei, Goh Jin Wei dan juga Kisona Selvaduray dapat menghasilkan yang terbaik di Spanyol Masters pada minggu depan?

Cheam June Wei, Goh Jin Wei dan Kisona adalah bagian dari tim nasional yang latihannya terpengaruh dengan penutupan pusat pelatihan untuk waktu yang singkat karena pandemi Covid-19 bulan lalu.

Beberapa pemain dinyatakan positif Covid-19 tetapi mereka telah menjalani perawatan dan pelatihan di pusat tersebut telah dilanjutkan dengan prosedur operasi standar yang diikuti dengan ketat.

June Wei yang tidak diunggulkan memiliki jalur yang relatif mudah di nomor tunggal putra di Huelva pada 18 hingga 23 Mei mendatang, tetapi pemain Malaysia itu tidak boleh terlena begitu saja.

Cheam June Wei akan bermain undian melawan Chirag Sen dari India di babak pertama. Jika menang, dia akan menghadapi unggulan kedelapan Felix Burestedt dari Swedia pada putaran kedua.

Para pemain unggulan lainnya di pool undian Spanyol Masters adalah unggulan teratas Shesar Hiren Rhustavito dari Indonesia dan unggulan keempat Subhankar Dey dari India.

Para pemain yang harus diwaspadai dari paruh bawah adalah unggulan kedua Toma Junior Popov dari Perancis, unggulan kelima Pablo Abian dari Spanyol, dan unggulan ketujuh Ajay Jayaram dari India.

Pemain yang tidak diunggulkan dan berpotensi menang adalah Lee Dong Keun dari Korea Selatan dan Ihsan Maulana Mustofa dari Indonesia.

Ini turnamen kedua June Wei di Eropa tahun ini. June Wei yang berusia 24 tahun dan berada di peringkat 78 dunia, kalah dari Kidambi Srikanth dari India pada putaran kedua Orleans Masters di Perancis pada Maret lalu.

Juara tunggal putri SEA Games, Goh Jin Wei dan Kisona memiliki rute yang lebih sulit di Spanyol Masters tetapi tidak yakin apakah mereka akan melakukan perjalanan ke Eropa lagi.

Pemenang Sea Games Kuala Lumpur 2017 Jin Wei seharusnya memenangkan pertandingan putaran pertamanya melawan pemain Swiss, Jenjira Stadelmann tetapi sulit melawan unggulan kedua Line Kjaersfledt dari Denmark di putaran kedua.

Ini adalah tantangan bagi peraih medali emas SEA Games 2019, Kisona saat ia menghadapi juara dunia Carolina Marin dari Spanyol di babak pertama.

Artikel Tag: Cheam June Wei, Goh Jin Wei, Spanyol Masters 2021

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini