Cheah Liek Hou Raih Gelar Kesembelin Secara Beruntun

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 24 Mei 2022, 15:00 WIB
Cheah Liek Hou Raih Gelar Kesembelin Secara Beruntun

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Cheah Liek Hou dari Malaysia sangat senang setelah memenangkan gelar kesembilan berturut-turut di turnamen Bahrain Para Badminton International di Manama pada Minggu lalu.

Dia juga senang bisa memenangkan gelar ganda dengan pasangan baru Mohd Fareez Anuar kemarin.

“Saya senang memenangkan gelar individu kesembilan berturut-turut. Juga kali ini, bahkan lebih baik karena saya berhasil memenangkan gelar ganda juga dengan Fareez,” kata Liek Hou.

Peraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 itu kini mencari lebih banyak perhatian saat ia mengalihkan perhatiannya ke Dubai Para Badminton International yang dimulai pada Selasa.

“Saya ingin memecahkan rekor saya sendiri dan membuat lebih banyak sejarah,” tambah Liek Hou.

Kemarin, di final tunggal putra SU5, Cheah Liek Hou hanya membutuhkan waktu 24 menit untuk mengalahkan pemain asal Polandia, Bartlomiej Mroz dengan skor 21-7 dan 21-12.

Pemain veteran berusia 34 tahun itu kemudian bekerja sama dengan Fareez untuk mengejutkan unggulan teratas ganda putra, Chirag Baretha / Raj Kumar dari India lewat pertarungan ketat rubber game 14-21, 21-19 dan 21-7.

Liek Hou kini tak terkalahkan dalam 49 pertandingan tunggal putra sejak kalah dari pemain andalan Indonesia, Suryo Nugroho di final China Para Badminton International 2019 lalu .

Liek Hou juga menantikan prospek bermain di nomor ganda di turnamen mendatang dengan pendatang baru Mohd Fareez Anuar dengan siapa ia memenangkan nomor ganda di Bahrain.

Namun, Fareez harus mendapatkan lampu hijau dari para dokter turnamen untuk terus bermain di sirkuit dan pebalap Malaysia itu akan diuji lagi di Dubai.

Jika Fareez mendapat persetujuan dan disertifikasi untuk bermain di turnamen oleh International Paralympic Council (IPC), Liek Hou mengatakan Malaysia dapat memiliki pemain berkualitas lain yang dapat melakukannya dengan baik di sirkuit para.

“Untuk saat ini ganda bukan bagian dari Paralimpiade tetapi kami bisa bermain di Kejuaraan Dunia Para, Asia, dan Asean Para Games,” kata Liek Hou.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Bahrain Para Badminton 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cheah-liek-hou-raih-gelar-kesembelin-secara-beruntun
1759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini