Cheah Liek Hou Juara Dubai Para Badminton International 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Mei 2021, 23:00 WIB
Cheah Liek Hou Juara Dubai Para Badminton International 2021

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Jagoan bulutangkis para nasional, Cheah Liek Hou tetap teguh di tanah menjelang Paralympic Games dalam waktu empat bulan. Pemain berusia 33 tahun itu telah mengecilkan tag favorit untuk memenangkan medali emas tunggal putra SU5 (gangguan pada tubuh bagian atas) di Olimpiade Tokyo tahun ini meskipun memiliki performa yang mengesankan akhir-akhir ini.

Cheah Liek Hou membuat lima kemenangan beruntun dan membuka 26 pertandingan tak terkalahkan dengan memenangkan Dubai Para Badminton International di Uni Emirat Arab pada hari Minggu.

Empat gelar lainnya yang diraih pemain peringkat dua dunia itu sejak Oktober 2019 yakni diamankan di Denmark, Jepang, Brasil, dan Peru.

Nasib Liek Hou berubah ketika ia membalikkan keadaan melawan musuh bebuyutannya, Dheva Anrimusthi asal Indonesia setelah mengakhiri lima kekalahan beruntun di Brazil pada Februari tahun lalu dan sekali lagi mengalahkannya di final Dubai untuk menunjukkan bahwa ia kini unggul atas pemain nomor satu dunia itu.

Juara dunia enam kali Cheah Liek Hou lebih memilih untuk tetap realistis atas peluangnya.

“Saya tidak akan terbawa suasana hanya karena saya telah memenangkan gelar kelima saya berturut-turut,” kata Liek Hou.

“Bahkan kemenangan kedua atas Dheva tidak membuat saya menjadi favorit medali emas dalam semalam."

“Saya belum bisa terlalu senang karena saya tidak yakin apakah rival saya benar-benar bermain dengan kemampuan mereka yang sebenarnya karena pertemuan di Dubai adalah yang pertama bagi kebanyakan dari kami setelah lebih dari setahun. Harapannya akan lebih tinggi tapi itu di luar kendali saya," ungkap Liek Hou.

Dia ingin fokus pada permainannya.

“Saya hanya harus mengesampingkan semua jenis harapan dan tidak membiarkan tekanan menguasai saya. Saya ingin terus berlatih keras dan memperbaiki kelemahan saya," katanya.

Liek Hou harus menunggu selama satu bulan lagi sebelum dia bisa menghadapi Dheva dan rival lainnya di Spanish Para Badminton International pada 21-27 Juni mendatang.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Dubai Para Badminton 2021

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini