Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Pertanyakan Penundaan World Tour Asia Oleh BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 28 Sep 2020, 17:00 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Pertanyakan Penundaan World Tour Asia oleh BWF

Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Penundaan World Tour Asia oleh BWF hingga Januari disambut dengan perasaan campur aduk oleh pebulutangkis profesional, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Sementara mereka bersemangat untuk kembali beraksi, pasangan peringkat 7 dunia itu yakin masih ada pertanyaan yang belum terjawab oleh Federasi Badminton Dunia, terutama masalah yang berkaitan dengan biaya perjalanan tambahan.

Setelah melewatkan Denmark Open, pasangan tersebut telah mendaftar untuk dua turnamen Open yang seharusnya diadakan di Bangkok pada bulan November, tetapi acara ini, bersama dengan World Tour Finals akhir musim, sekarang telah diundur hingga Januari.

Meskipun Bangkok jelas lebih dekat dengan rumah, Liu Ying yakin mereka masih perlu membayar jumlah yang signifikan agar mereka dapat memenuhi persyaratan karantina dua minggu.

“Kami merasa bahwa BWF dan penyelenggara tidak membuat rencana yang tepat untuk para pemain,” kata Liu Ying.

“Untuk turnamen di Thailand, satu-satunya hal yang kami tahu adalah bahwa kami perlu dikarantina saat memasuki negara tersebut. Selain itu, detail lainnya cukup kabur."

“Kami semua sadar bahwa semua peserta akan ditempatkan di dalam gelembung tempat kami akan tinggal dan berlatih di sana selama turnamen. Tapi pertanyaannya adalah siapa yang akan menanggung biaya tambahan ini, tuan rumah atau BWF, " ungkapnya.

“Jadi menurut saya ini belum saatnya musim dilanjutkan karena mereka (pihak terkait) belum menyelesaikan semua masalah ini. Begitu mereka memberi kami semua jaminan, saya yakin banyak pemain tidak keberatan ambil bagian," tambah Liu Ying.

Peng Soon sependapat, menambahkan bahwa sangat penting bagi mereka sebagai pemain profesional untuk mengelola keuangan mereka dengan bijak di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.

“Kami tidak mendapatkan gaji bulanan dari BAM seperti dulu sebagai pemain nasional. Kami mengandalkan apa yang kami dapat dari sponsor kami,” Chan Peng Soon.

“Baik itu bepergian ke Bangkok atau Denmark, itu akan sangat mahal karena tes swab dan karantina. Dan kemudian persyaratan karantina di rumah."

“Dari perhitungan kami, setidaknya kami harus mencapai semifinal untuk mendapatkan (hadiah uang) yang cukup untuk menutupi pengeluaran kami. Akan sangat bagus jika BWF dapat membantu kami dalam hal ini," tambah Chan Peng Soon.

Peraih medali perak Olimpiade Rio itu berbicara kepada media usai melakoni pertandingan persahabatan dengan pemenang Kejuaraan Bulutangkis Huawei Watch Fit di Arena Olahraga Sentosa kemarin.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, BWF, Tour Asia

614  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini