Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 07 Des 2021, 08:30 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Mundur Dari Kejuaraan Dunia 2021

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berit Badminton : Para penggemar bulu tangkis di seluruh dunia akan merindukan menonton pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon /Goh Liu Ying beraksi di Kejuaraan Dunia BWF 2021 karena mereka telah menarik diri dari kompetisi hanya enam hari sebelum dimulai kejuaraan di Huelva, Spanyol.

Menyesali keputusan mereka untuk mundur, Liu Ying yang berusia 32 tahun mengutip faktor usia, kebugaran, dan peningkatan kasus Covid-19 di seluruh dunia sebagai alasan utama mereka untuk absen.

“Setelah mempertimbangkan pro dan kontra, kami memutuskan untuk mundur dari kompetisi. Saya tahu Kejuaraan Dunia sangat berarti bagi setiap pebulu tangkis.”

“Saya benar-benar minta maaf karena tidak bisa bertarung lagi. Saya benar-benar tidak bisa menahannya kali ini,” katanya dalam posting Facebook, Senin (6 Desember).

Liu Ying berterima kasih kepada sponsor mereka atas semua dukungan untuk memastikan mereka masih dapat bersaing di acara sebelumnya.

Peraih medali perak Olimpioade Rio 2016 itu mendapatkan bye pada pertandingan putaran pertama dunia, yang akan digelar di Palacio de los Deportes Carolina Marín mulai Minggu (12 Desember) hingga 19 Desember.

Mundurnya dua pemain profesional tersebut membuat BWF World Tour Finals 2021 menjadi turnamen terakhir Chan Peng Soon /Goh Liu Ying untuk tahun ini.

Pasangan nomor sembilan dunia itu kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand 8-21 dan 18-21 di babak semifinal turnamen pamungkas akhir musim yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua Bali.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Kejuaraan Dunia 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chan-peng-soongoh-liu-ying-mundur-dari-kejuaraan-dunia-2021
629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini