Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Hanya Targetkan Semifinal di Thailand Open

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 10 Jan 2021, 12:30 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Hanya Targetkan Semifinal di Thailand Open

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran peringkat 7 dunia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying mempertahankan target semifinal mereka di Thailand Open beruntun, yang akan dimulai pada minggu depan.

Mereka tidak membidik target terlalu tinggi meskipun tidak ada pasangan nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan nomor 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping dari China, dan pasangan nomor 5 dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Pasangan peringkat 13 dunia asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock juga mengundurkan diri ketika Gabrielle dinyatakan positif Covid-19 pada 26 Desember lalu.

"Saya tidak tahu mereka tidak ada di sini (di Bangkok) sampai saya melihat kiriman Instagram Gabrielle," kata Chan Peng Soon.

“Kami tidak tahu siapa yang berada di dalam gelembung aman karena kami diharuskan untuk tinggal di kamar kami setiap saat.

“Satu-satunya waktu kami keluar adalah untuk latihan lapangan atau sesi gym. Kami bertemu dengan pemain lain saat menunggu transportasi kami, tetapi tidak ada komunikasi langsung atau tatap muka," ungkapnya

Adcocks, dua kali juara Commonwealth Games dan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2017, adalah salah satu rival paling sengit Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying setelah memenangkan empat dari lima pertemuan mereka.

“Ketidakhadiran mereka tidak terlalu berdampak pada hasil undian kami. Tujuan saya untuk mencapai semifinal dibuat sebelum pengundian dilakukan, dan itu masih sama setelah apa yang terjadi,” tambah Peng Soon.

Di Thailand Open pertama minggu depan, Peng Soon/Liu Ying menghadapi pasangan muda yang tengah naik daun, Adnan Maulana/Mychelle Bandaso asal Indonesia di babak pembuka dan jika mereka maju, Robin Tabeling-Selena Piek dari Belanda akan dihadapi di babak berikutnya.

Tes besar pertama mereka akan datang di perempat final di mana mereka akan menghadapi unggulan teratas asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai atau rekan senegaranya Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie.

Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying melakukan upaya terakhir untuk mencapai delapan besar untuk World Tour Finals akhir musim senilai US $ 1,5 juta (RM6,2 juta) atau berkisar 21,5 miliar rupiah yang menguntungkan, merupakan rangkaian tiga acara di Bangkok.

Mereka sekarang memiliki 14.460 poin dan saat ini berada di urutan ke-18 dalam klasemen poin World Tour. Sebuah pencapaian di empat besar dari dua Thailand Open mungkin bisa melihat mereka naik ke posisi delapan besar.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, thailand

794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini