Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Berharap Bisa Gabung Program Kita Juara

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 10 Jan 2019, 19:00 WIB
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying Berharap Bisa Gabung Program Kita Juara

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Jika sebelumnya Presiden Federasi Badminton Malaysia (BAM) Datuk Seri Norza Zakaria menginformasikan bahwa pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Goh V Shem/Tan We Kiong yang baru saja mundur dari tim nasional tidak masuk kedalam program Kita Juara yang dilakukan oleh NSC, Peng Soon/Liu Ying berharap NSC akan mempertimbangkan kembali keputusan mereka untuk tidak mencoret nama mereka dalam program yang bertujuan memberikan insensif keuangan kepada para pemain yang mempunyai prospek medali di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Peng Soon/Liu Ying saat tampil di turnamen Thailand Masters 2019 Word Tour Super 300 dengan mengalahkan pasangan asal tuan rumah, Tinn Isriyanet/Chasinee Korepap dengan 21-16 dan 21-10.

"Kami senang meraih kemenangan pertama kami sebagai pemain profesional. Disisi lain agak mengecewakan mengetahui bahwa kami tidak terdaftar dalam program Kita Juara NSC," kata Peng Soon.

"Saya pikir kami membutuhkannya lebih dari sebelumnya karena kami sekarang adalah pemain profesional dan kami memiliki sumber daya yang terbatas," tambah Peng Soon.

Namun demikian Peng Soon mengungkapkan bahwa mereka telah mendapatkan sponsor baru selama dua tahun, yakni produsen peralatan olahraga ternama, Li Ning.

"Kami berterimakasih atas kontrak sponsor selama dua tahun dari Li Ning. Sponsor utama kami yang lain adalah Daikin. Kami juga sedang dalam proses untuk mencari lebih banyak sponsor sambil berusaha untuk memenuhi syarat kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020," jawan Peng Soon.

Selanjutnya di Thailand Masters 2019, Peng Soon/Liu Ying akan menghadapi pasangan dari babak kualifikasi asal tuan rumah, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di babak kedua pada Kamis (10/1) malam waktu setempat.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Thailand Masters 2019

766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini