Chan Peng Soon Pede Ulangi Pencapaian Perak di Olimpiade Tokyo

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 18 Mei 2021, 10:15 WIB
Chan Peng Soon Pede Ulangi Pencapaian Perak di Olimpiade Tokyo

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran peringkat 7 dunia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying ingin mengulang kesuksesan luar biasa mereka di Olimpiade Rio 2016, hampir lima tahun saat bertanding di Olimpiade Tokyo Juli tahun ini.

Meski Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying dikalahkan pasangan asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Narsir 14-21 dan 12-21 di final Olimpiade Rio, namun itu merupakan hasil terbaik yang pernah diraih pasangan ganda campuran Malaysia di kejuaraan akbar empat tahunan.

Chan Peng Soon yang kini berusia 33 tahun, menegaskan bahwa segalanya mungkin di Olimpiade Tokyo dan berharap untuk mengakhiri karir bulutangkisnya dengan catatan tinggi saat melangkah ke final Olimpiade Tokyo.

"Saya berharap kami bisa berjuang hingga final," kata Peng Soon kepada media.

Karena ini akan menjadi penampilan kedua mereka dan terakhir di Olimpiade, Goh Liu Ying yang kini berusia 31 tahun, berjanji akan menampilkan performa terbaiknya yang akan diingat oleh para penggemar bulu tangkis Malaysia dan seluruh dunia.

Liu Ying, yang ditunjuk sebagai salah satu dari dua pembawa bendera Malaysia di Tokyo, mengisyaratkan bahwa mereka akan menghadapi tantangan yang lebih berat daripada di Rio dan meminta semua warga Malaysia untuk mendukung dan memotivasi mereka agar berbuat lebih baik di Tokyo.

Tim nasional Malaysia mencapai salah satu prestasi terbaik di Olimpiade kala Lee Chong Wei, pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying membawa pulang medali perak di Olimpiade Rio 2016 lalu.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Olimpiade Tokyo 2021

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini