Chan Peng Soon Janji Malaysia Open 2023 Akan Jadi Perpisahan Berkesan

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Des 2022, 17:00 WIB
Chan Peng Soon Janji Malaysia Open 2023 Akan Jadi Perpisahan Berkesan

Chan Peng Soon-Goh Liu Ying/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sekarang partisipasi mereka di Malaysia Open telah dikonfirmasi, dan Chan Peng Soon ingin memastikan bahwa itu akan menjadi perpisahan besar untuk mitra lama Goh Liu Ying di Axiata Arena bulan depan.

Goh Liu Ying ingin mengakhiri karir ganda campurannya yang termasyhur di Malaysia Open pada 10-15 Januari dan keinginannya adalah mundur dari arena internasional dengan bermitra dengan Peng Soon lagi.

Pasangan ini berpisah setelah World Tour Finals pada Desember tahun lalu ketika Chan Peng Soon, 34 tahun, kembali ke Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) sementara Liu Ying, 33 tahun, mulai bermitra dengan Ong Yew Sin, Low Juan Shen dan Soon Joo Ven sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti.

Peng Soon/Liu Ying, yang telah berpasangan satu sama lain sejak 2008, menduduki peringkat 3 dunia pada 2012 tetapi puncak karir mereka adalah memenangkan medali perak ganda campuran di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Partisipasi mereka di Malaysia Open 2023, bagaimanapun, diragukan tiga minggu lalu karena peringkat dunia mereka turun dari 40 besar karena hanya 32 pasangan teratas yang dapat lolos ke Malaysia Open.

Namun, karena poin peringkat mereka yang terlindungi dalam perhitungan peringkat dunia, mereka tetap lolos sebagai pasangan No. 18 untuk turnamen kandang.

Peng Soon mengatakan edisi tahun depan akan menjadi tamasya yang berarti bagi Liu Ying.

 “Kami telah bermitra satu sama lain selama 13 tahun dan Liu Ying pantas mendapatkan perpisahan yang luar biasa. Saya akan memastikan bahwa Malaysia Open bulan depan akan menjadi final yang tak terlupakan baginya,” kata Peng Soon.

“Awalnya, penurunan peringkat (No. 44) sedikit memprihatinkan, tetapi untungnya, poin peringkat yang dilindungi membantu tujuan kami. Kami telah mencapai banyak hal bersama dan jelas, medali perak Olimpiade 2016 berada di urutan teratas,” ungkapnya.

“Namun, pertandingan terakhir kami bukan tentang hasil tetapi penghargaan untuk Liu Ying yang telah mencapai banyak hal sebagai pemain dan telah melakukan banyak hal untuk negara.”

Selain Peng Soon/Liu Ying, pasangan independen Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (peringkat 8 dunia) dan Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie (No. 11) serta Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dari BAM juga akan bermain di turnamen Super 1000.

Liu Ying juga senang bahwa rencana pensiunnya masih utuh.

“Kami sangat menantikan untuk bermain di Malaysia Open. Kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk turnamen ini dan melakukan yang terbaik,” kata Liu Ying.

“Kami telah berlatih secara terpisah karena beberapa rekan tim kami akan bermain di World Tour Finals. Mulai minggu depan dan seterusnya, kita akan berlatih bersama.”

Sementara Liu Ying akan berhenti, Chan Peng Soon akan terus bermain dengan Chew Yee See di sirkuit internasional setelah mengamankan kesepakatan sponsor dengan Protech untuk memperpanjang karir mereka.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/chan-peng-soon-janji-malaysia-open-2023-akan-jadi-perpisahan-berkesan
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini