Chan Peng Soon Harap Para Pemain Lain Buktikan Diri Meskipun Tanpa Chong Wei

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 11 Okt 2018, 21:45 WIB
Chan Peng Soon Harap Para Pemain Lain Buktikan Diri Meskipun Tanpa Chong Wei

Chan Peng Soon/[Foto:NST]

Berita Badminton : Pebulutangkis Malaysia spesialis ganda campuran, Chan Peng Soon, meminta rekan-rekannya di tim nasional untuk membuktikan nilai mereka di turnamen internasional dan kejuaraan lainnya meskipun tanpa pemain tunggal putra terbaik mereka, Lee Chong Wei.

Menurut Peng Soon, semua pemain harus melakukan yang terbaik untuk membuktikan kemampuan mereka kepada seluruh dunia bahwa bulutangkis Malaysia masih disegani meskipun Chong Wei sedang sakit dan berjuang keras untuk mendapatkan kembali kebugarannya.

"Sekarang pemain andalan kami tidak beraksi sehingga saya berharap pemain lain dapat melakukan yang terbaik dengan menunjukkan kemampuan mereka dan apa yang benar-benar mereka mampu," kata Peng Soon.

"Ini akan membantu untuk membuktikan bahwa bulutangkis Malaysia masih mampu mencapai hasil yang positif dan bagus terlepas apapun situasinya," ungkapnya.

Chong Wei, yang menjalani perawatan intensif selama lebih dari dua bulan di sebuah rumah sakit swasta di Taiwan setelah dia didiagnosis menderita kanker hidung stadium awal, kembali ke Malaysia pada hari Minggu (7/10) lalu.

Pemain berusia 36 tahun itu lebih memilih menghindari media, namun mengirim pesan suara ke wartawan yang meminta diberi ruang dan privasi untuk beristirahat dan memulihkan diri saat bersama keluarganya.

Ketika Peng Soon ditanya tentang target berada di lima besar dunia selama sisa musim ini, Peng Soon mengakui bahwa dia tidak memikirkan tentang rangking.

"Sekarang saya tidak memikirkan peringkat dunia. Yang paling penting saat ini adalah melakukan yang terbaik untuk tampil di turnamen mana pun yang kami ikuti," kata Peng Soon.

"Ketika kami melakukan dan mengumpulkan hasil yang positif, maka pasti peringkat dunia kami akan meningkat juga," pungkas Peng Soon yang saat ini berada di peringkat 7 dunia bersama Goh Liu Ying.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, bam

767