Cerita Greysia Polii Hampir Pensiun Setelah Skandal Olimpiade London 2012

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Jun 2022, 12:30 WIB
Cerita Greysia Polii Hampir Pensiun Setelah Skandal Olimpiade London 2012

Greysia Polii Pensiun/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii mengumumkan dia akan secara resmi pensiun dari bulu tangkis pada 12 Juni mendatang yakni di Indonesia Masters 2022.

“Dalam karir bulu tangkis saya, pertama-tama saya ingin bersyukur atas semua yang saya bisa capai,” kata Polii.

“Saya sudah lama ingin pensiun. Maksudku, ketika aku mengalami kejadian itu tahun 2012, saya sudah ingin pensiun waktu itu,” jelas Gresyia Polii merujuk pada skandalnya dengan Meliana Jauhari.

Greysia Polii dan Meiliana Jauhari didiskualifikasi di Olimpiade London 2012 bersama dengan satu pasangan ganda putri China dan dua pasangan Korea karena tidak memberikan usaha terbaiknya di lapangan untuk menghindari unggulan di babak system gugur.

“Saya memilih untuk bermain bulu tangkis ketika saya masih kecil tanpa mengetahui apa yang ada di depan saya, tapi itu berakhir sebagai sesuatu yang saya cintai. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pelatih saya, Eng Hian, dan sponsor saya,” tambah Polii.

“Saya juga berterima kasih kepada PBSI yang telah bersama saya selama 19 tahun terakhir. Tidak hanya saat ini tim manajemen tetapi juga semua pimpinan PBSI sebelumnya yang telah mendorong dan membantu kami untuk menjadi juara” lanjut Polii.

Sementara itu, PBSI sangat mendukung keputusan Greysia Polii dan berharap dia tetap bisa berkontribusi pada olahraga setelah pensiun.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Greysia atas pencapaian dan dedikasinya untuk bulu tangkis Indonesia. Ketika PBSI awalnya mendengar bahwa ada rencana untuk ini, kami benar-benar mengapresiasi dan mendukungnya karena Greysia memang pemain bulu tangkis yang sangat luar biasa untuk PBSI,” kata Alex Tirta, Ketua harian PP PBSI.

“Greysia telah bersama PBSI selama 19 tahun, itu waktu yang lama. Semoga bisa menjadi contoh dan panutan bagi junior kami, dan saya berharap Greysia akan terus bekerja dalam olahraga bulu tangkis,” tambah Tirta.

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Meliana Jauhari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cerita-greysia-polii-hampir-pensiun-setelah-skandal-olimpiade-london-2012
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini