Cedera, Target 20 Besar Pemain Ganda Campuran Ini Terhambat

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 25 Feb 2020, 17:15 WIB
Cedera, Target 20 Besar Pemain Ganda Campuran Ini Terhambat

Hoo Pang Roon/Cheah Yee See/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran yang menjanjikan asal Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, telah mengalami kemunduran dalam upaya mereka untuk masuk ke 20 besar peringkat teratas dunia.

Pang Ron mengalami cedera tulang belakang dalam latihan tiga minggu lalu dan akan absen setidaknya selama tiga bulan ke depan.

“Saya mengalami cedera setelah Tahun Baru Imlek. Saya mengalami patah tulang belakang dan saya perlu waktu untuk pulih,” jelas Pang Ron, yang berada di peringkat 36 dunia bersama Yee See, dikutip dari The Star.

Cedera pemain berusia 21 tahun ini jelas merupakan pukulan bagi harapannya dan Yee See untuk naik peringkat dunia karena mereka telah membuat kemajuan yang stabil sejak dipasangkan bersama pada awal 2018 lalu.

Pang Ron/Yee See adalah satu-satunya ganda campuran Federasi Badminton Malaysia (BAM) yang memenangkan gelar World Tour pada 2019 setelah mereka merebut Hyderabad Open Super 100. Memenangkan turnamen Super 100 di India adalah pencapaian terbaik mereka hingga saat ini.

India juga menjadi tempat yang menguntungkan untuk pasangan ini ketika mereka meraih gelar India Internasional Challenge di sana, tiga bulan setelah kemenangan Hyderabad Open. Penampilan baik Pang Ron/Yee See juga berlanjut ketika mereka mendapatkan gelar lain di Bangladesh International Challenge 2019.

Kemenangan ini mendorong mereka sebagai pasangan ganda campuran berperingkat empat di negara ini di belakang Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (nomor 7 dunia), Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie (nomor 9 dunia) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (nomor 10 dunia).

“Saya hanya berharap untuk pulih lebih cepat dan kembali ke lapangan. Ketika saya kembali, saya menargetkan semifinal dan final turnamen tingkat yang lebih tinggi seperti Super 300 dengan Yee See. Mencapai hasil seperti itu akan meningkatkan kepercayaan diri kami lebih lanjut,” kata Pang Ron, yang mengakui pemulihan akan membutuhkan waktu.

“Saya tidak ingin terulangnya cedera. Saya ingin memastikan saya pulih sepenuhnya sebelum kembali ke lapangan," tegasnya.

Artikel Tag: Hoo Pang Ron, Cheah Yee See, bam

785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini