banner babe

Cedera Pulih, Ahsan Pede Menatap Tur Eropa

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Okt 2019, 22:30 WIB
Cedera Pulih, Ahsan Pede Menatap Tur Eropa

Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Pebulutangkis senior Indonesia spesialis ganda putra, Mohammad Ahsan perlahan mulai pulih dari cedera dan siap tampil kembali di dua turnamen beruntun mulai pekan depan di Denmark Open dan French Open 2019.

Cedera Ahsan didapat dari turnamen China Open bulan lalu. Meski begitu, Ahsan masih sanggup bertahan hingga laga puncak bersama dengan Hendra Setiawan, sebelum dihentikan oleh juniornya yang juga pasangan peringkat 1, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon hingga akhirnya harus puas menjadi runner-up.

Dalam perkembangannya, Ahsan/Hendra kemudian mundur dari turnamen Korea Open Super 500 pekan setelahnya dan kembali ke Indonesia untuk melakukan perawatan.

Tiga pekan berlalu, pemain peringkat 2 dunia menunjukan perkembangan yang cukup baik meskipun belum pulih 100 %.

"Sudah cukup membaik dari yang kemarin-kemarin. Sudah terapi, perawatan, sekarang saya lebih banyak terapi dan minum obat yang dikasih dokter," kata Ahsan.

Meski proses recovery terlalu singkat, namun Ahsan akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena pekan depan sudah akan tampil di Odense bertajuk turnamen Denmark Open World Tour Super 750 yang menyediakan hadiah total USD 750.000 atau berkisar 10 miliar rupiah.

"Susah diprediksi karena dipakai terus, tidak bisa istirahat total, mungkin kalau istirahat total bisa sembuh lebih cepat. Kami harus persiapan lagi karena kejuaraannya mepet, yang penting jangan sampai sakit parah saja," ujar Ahsan.

Ahsan/Hendra tampil sangat baik musim ini. Selain gelar All England bulan Maret lalu, pasangan yang bermain secara profesional mulai awal tahun itu juga sukses meraih dua gelar lainnya yakni New Zealand Open dan Kejuaraan Dunia 2019 lalu di Basel Swiss.

Artikel Tag: mohammad ahsan, hendra setiawan, Denmark Open 2019

621  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini